by

Versi Quick Count, Firin-Fud Unggul 75 Persen

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST pada pukul 17.00 wita sementara ini Unggul 74,81 persen dari kolom kosong versi Quick Count atau Hitung Cepat.

Persentase hitung cepat ini, dilakukan pada Rabu (9/12) Setelah proses perhitungan dimulai pukul 14.00 Wita, dengan jumlah partisipasi pemilih sebanyak 80 persen dan jumlah TPS yang masuk sebanyak 291.

Fud Syaifuddin ST dalam sambutannya mengatakan, Pekerjaan selama 6 bulan dan kampanye 63 hari telah membuahkan hasil.

“Alhamdulillah kita meraih kemenangan yang begitu luar biasa, Perjuangan ini merupakan kemenangan rakyat Sumbawa Barat,” Ungkap Fud.

Dia juga berharap, Tidak ada lagi yang saling menyalahkan, Semua ini tanggungjawab kita di hari kemenangan ini.

Baca juga:  Hadiri Forpimda NTB, Bupati Sumbawa Usulkan Penuntasan Jalan Batudulang–Tepal

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rakyat Sumbawa Barat atas partisipasi masyarakat yang menembus 80 persen,” tandasnya seraya menambahkan, ditengah pandemi Covid-19 ini, ia bersyukur partisipasi pemilih KSB termasuk tinggi jika di bandingkan Kabupaten Kota lain,

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak.” Imbuhnya.

Ia membacakan persentase suara di masing-masing Kecamatan, pertama Kecamatan Sekongkang sebanyak 73 persen, kedua Kecamatan Maluk 63 persen, ketiga Kecamatan Jereweh 63 persen, Keempat Kecamatan Taliwang 73 persen, Kelima Kecamatan Poto Tano 78 persen, Keenam Kecamatan Seteluk 76 persen, Ketujuh Kecamatan Brang Rea 77 persen dan Kedelapan Kecamatan Brang Ene 90 persen, Sehingga totalnya 74,81 persen suara.

Sementara untuk Desa yang menang pasangan F3 yakni, Desa Mataiyang 100 persen, Desa Mura 98 peren, Desa Moteng, Desa Beru dan Desa Kertasari.

Baca juga:  Bupati Buka Seminar Nasional Perbankan Syariah di UNSA

Ia berharap kepada masyarakat Sumbawa Barat untuk tidak melakukan konvoi atas kemenangan ini dan harus mentaati protokol kesehatan.(KS/yud)