oleh

Bawaslu Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan Saat Pencoblosan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020 akan dilaksanakan pada 9 Desember besok. Pencoblosan di TPS wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Proses demokrasi memasuki masa masa akhir, Bawaslu Kabupaten Sumbawa tetap dalam tupoksinya. Pengawasan yang juga tidak kalah penting adalah bagaimana kita sama sama menjaga protokol kesehatan, karena saat ini kita ketahui Pilkada saat ini di masa pandemic Covid-19,” kata Koordiv Organisasi dan SDM Bawaslu Kabupaten Sumbawa Lukman Hakim, SP, M.Si., Selasa (08/12/2020) di Sumbawa.

Lukman menghimbau kepada seluruh penyelenggara, peserta maupun pemilih untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Mengingat, pelaksanaan Pilkada Sumbawa kali ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 yang masih mawabah.

Baca juga:  Inginkan Jarot-Mokhlis Menang, Ini Harapan Kaum Ibu di Lenangguar

Terlebih lagi, saat ini Kabupaten Sumbawa masuk zona merah Covid-19. Data dari Dinas Kesehatan setempat, jumlah kasus terkonfimasi positif hingga 8 Desember 2020, sebanyak 480 kasus. Rinciannya, 331 orang sembuh, 34 meninggal dunia, dan 115 masih positif.

“Kita ketahui bersama saat ini Sumbawa sudah Zona Merah Covid-19. Semoga di akhir Pilkada ini tidak ada muncul cluster-cluster baru. Karena bagaimanapun kesehatatan dan keselamatan masyarakat adalah tanggungjawab kita bersama,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar