Polres Sumbawa Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Polres Sumbawa menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pilkada serentak Kabupaten Sumbawa Tahun 2020 , Senin (07/12) pagi.

Apel yang digelar di lapangan pemda kabupaten sumbawa tersebut dipimpin langsung Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK. dan diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pilkada kabupaten sumbawa.

Sebanyak 1100 personel gabungan yang terdiri dari personel Kodim 1607/Sbw, personel Polres Sumbawa, kompi 1 Yon B Pelopor Brimob dan juga BKO Polda NTB akan disebar diseluruh wilayah Kabupaten Sumbawa untuk mengamankan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Baca juga:  Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Dalam amanatnya, Kapolres Sumbawa menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkada tahun ini berbeda, karena diaksanakan saat pandemi covid-19, sehingga tugas dan tanggung jawab yang diemban bukan hanya mengamankan pemilukada tetapi juga bertanggung jawab memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu arahkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, petugas juga wajib memenuhi standar protokol kesehatan covid-19” ucapnya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan beberapa penekanan kepada personel agar selalu berdoa kepada TUHAN YME memohon kelancaran pemilukada, bersikap netral, berhati- hati agar tidak melakukan politik praktis,selalu lakukan koordinasi dengan pihak terkait dan sosialisasikan kepada petugas KPPS tentang 15 hal baru terkait protokol kesehatan di TPS.

Baca juga:  Mi6 Sebut Cagub Bisa Kehilangan Dukungan Pemilih Potensial Jika Terlalu Andalkan Medsos

“Tetap bersikap profesional serta menjaga norma dan etika sehingga dapat menciptakan suasana yang menyejukan dalam menjalankan tugas pengamanan” ujar Kapolres.

Usai melaksanakan apel, seluruh personel yang bertugas di zona luar bersiap berangkat menggunakan kendaraan yang telah disiapkan. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kejaksaan Negeri Sumbawa (Kejari) melalukan...

Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Usai perayaan Idul Fitri 1445...

Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polsek Sumbawa melakukan pamantauan aktivitas...

Mi6 Sebut Cagub Bisa Kehilangan Dukungan Pemilih Potensial Jika Terlalu Andalkan Medsos

MATARAM, Kabarsumbawa.com - Munculnya sejumlah poros yang memasangkan dan...