oleh

Keren, Sumbawa Youth Fest 2020 Sukses Digelar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sumbawa Youth Fest 2020 Sukses Digelar, Sabtu (05/12/2020) kemarin. Perhelatan tersebut telah menjadi yang telah wadahuntuk bertemunya seluruh pemuda hebat Sumbawa.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 16.00 Wita di ballroom Hotel Sernu Kota Sumbawa ini , juga menjadi tempat saling berbagi mimpi dan sinergi antara puluhan peserta yang hadir.

Acara yang diinisiasi oleh Maras Project ini, memadukan dua panggung utama. Panggung B menjadi tempat sesi materi kepemudaan dan sharing session bersama Robinson Sinurat, pemuda hebat lulusan S2 Columbia University asal Sumatera Utara. Semantara, sisi lain panggung utama digunakan untuk penampilan talenta muda atau youtuber Sumbawa, sebagai hiburan disela-sela materi.

Pada sesi sharing session, juga melibatkan para Duta, Putera-Puteri, pemuda berprestasi Sumbawa untuk menyampaikan pandangan terhadap kontribusi pemuda untuk kemajuan Sumbawa.

Acara yang digelar sampai malam hari ini, melibatkan UMKM untuk menyediakan kuliner untuk para peserta secara gratis. Konsep yang terbilang unik karena peserta mendapat koin / voucher kuliner yang digunakan untuk mengambil kuliner sesuai selera.

Baca juga:  Nikmati Kesejukan Air Terjun “Tiu Dua” Desa Batudulang

IMG 20201206 WA0000

Acara malam dimulai dengan penampilan beberapa youtuber Sumbawa. Penampilan budaya yang melibatkan Sanggar Seni Bulan Suar Moyo dan Sanggar Seni Cinde Bulaeng dan tim maras project Al-Vharoz sukses membuat peserta terkagum. Sebuah penampilan budaya yang sangat apik mulai dari Ngumang, Tarian, Sakeco, Bakelung, Gentao dan penampilan Al-Vharoz dalam satu penampilan tanpa jeda.

Acara ditutup dengan penampilan special bintang tamu Butterfly Acoustic Trio, band yang eksis di Mataram, dimana vocalisnya adalah Rian Rusliansyah pemuda Asli Sumbawa.

Ari irawan Ketua Tim Kreatif SYF 2020 mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir pada acara tersebut. ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras mensukseskan acara yang sangat luar biasa ini. “saya berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir terutama kepada panitia. Sangat luar biasa,” ungkapnya haru.

Baca juga:  Konferkab III PWI Sumbawa Digelar Hari Ini, Akan Ada Kejutan

Menurutnya, acara ini dilaksanakan sebagai acuan dan penyemanag bagi pemuda hebat Sumbawa dalam menyambut tahun baru 2012 mendatang. Dengan konsep yang dikolaborasi dengan ide menarir, diharapkan mampu memancing adrenalin pemuda agar lebih kreatif, kompak dalam meciptakan Sumabwa menjadi lebih maju.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Panitia SYF 2020, Fahrurriski. Menurutnya, pemuda sangat membutuhkan suport dari berbagai pihak. Para pemuda juga membutuhkan wadah untuk menuangkan kreatifitas dan inovasinya. Sebab kata dia, sangat banyak pemuda hebad di Sumbawa, namun mereka masih jalan sendiri.

Admin Samaras Sia ini berharap, SYF 2020 ini dapat menjadi salah satu wadah bagi para pemuda hebat untuk berkolaborasi, bersinergi dan berbagi mimpi, sehingga terwujudnya kontribusi terhadap Sumbawa yang lebih hebat. “Sukses terus pemuda hebat Sumbawa, terus menginspirasi dan berkarya,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar