Kapolres Ingatkan Netralitas Pangawasan Demi Kondusifitas Daerah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK., mengikuti deklarasi Patroli Pengawasan masa tenang Pilkada Tahun 2020, Minggu (06/12/) siang, di Kantor Bawaslu Kab. Sumbawa, Jl. DR. Cipto Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa.

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 1607/Sumbawa diwakili oleh Kasdim, Ketua KPU Kab. Sumbawa, Ketua Bawaslu dan anggota Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Kasat Pol PP, dan perwakilan Kesbangpoldagri.

Kapolres Sumbawa, mengajak semua pihak untuk mengawal jalannya masa tenang untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam bentuk pemberian barang ataupun uang yang termasuk dalam Money Politik maupun pelanggaran lain.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Pada kesempatan ini juga, orang nomor satu di Polres Sumbawa ini, mengingatkan tentang tugas pokok pengawasan akan menjadi vital jika pengawasan tidak dilakukan dengan menjaga netralitas.

Walaupun Panwascam memiliki hak suara kata Kapolres, namun dalam pelaksanaan tugas harus tetap Netral. Menurutnya jika Panwascam tidak menjaga netralitas dalam pengawasannya, maka akan berimbas kepada situasi Kamtibmas di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

“Jika teman teman Pengawas belum memahami tugas pokok dan apa yang harus diawasi agar melakukan Koordinasi dengan Ketua Bawaslu untuk persamaan persepsi visi dan misi dalam pelaksanaan Pengawasan, agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari yang berimbas kepada situasi Kamtibmas. Tetap semangat dalam bertugas dan kami siap memback up jika terjadi suatu permasalahan,” tandasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Bertemu Nasdem, PAN Sumbawa Jajaki Pasangan Jarot – Fachry

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menggelar...

MOFIQ : Jawaban dari Suasana Kebatinan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Silaturahmi dan buka bersama, DPD...