oleh

Sumbawa Youth Fest 2020, Event Akhir Tahun untuk Pemuda Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tidak terasa tahun 2020 sudah memasuki bulan terakhir. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia bahkan di Indonesia sejak awal tahun 2020 membuat tahun ini terasa sangat cepat. Tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Begitu pula Aktivitas Belajar mengajar dan banyak pekerjaan dilakukan secara daring. Akan semakin hampa rasanya tahun 2020 ini jika harus berakhir begitu saja.

Menyikapi kondisi ini, Maras project dengan dukungan dari berbagai pihak menggelar Sumbawa youth fest 2020. Acara dengan konsep sehari ini dimulai, Sabtu 05 Desember dari sore hari sampai pukul 10 malam. Kegiatan diselenggarakan di di Ballroom Hotel Sernu Raya Sumbawa, menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan mengusung tema pemuda sehingga panitia acara mengundang semua pemuda hebat di Sumbawa, perwakilan komunitas, perwakilan pemuda desa di kabupaten Sumbawa. Tak ketinggalan penampilan dari para youtuber Sumbawa.

Selain menghadirkan pemuda hebat, akan ada materi kepemudaan dan sharing session bersama Robinson Sinurat, seorang Pemuda hebat dari Sumatera Utara yang berhasil meraih S2 di Colombia University Amerika Serikat.

 SYF 2020 juga akan ada penampilan budaya dari kolaborasi beberapa sanggar seni. Penampilan Sakeco, tarian, gong genang, sarunai, ngumang, bakelung dan gentao akan membuat acara semakin bermakna. Al-Vharoz Maras Project Studio, sebuah grup musik etnik, juga akan memberikan penampilan terbaiknya.

Akan ada penampilan special dari bintang tamu “Butterfly Acoustic Trio” Grup band yang salah satu vocalisnya adalah Rian Sambava.

Untuk peserta sendiri sangat terbatas dan menggunakan undangan dengan terlebih dahulu melakukan registrasi online. Untuk mencegah penyebaran Covid19 Peserta diwajibkan membawa masker dan selalu memakai masker selama acara berlangsung.

Ketua Panitia SYF 2020 Fahrurriski, berharap kegiatan ini bisa menjadi event akhir tahun yang bermakna untuk pemuda Sumbawa. Diharapkan juga, kegiatan ini dapat membuka wawasan para peserta, agar tercipta kolaborasi dan sinergi satu sama lain antar para peserta. Sehingga, peran pemuda dalam berkontribusi untuk Tau dan Tana’ Samawa (Orang dan Tanah Sumbawa) bisa terlaksana.

“Pada acara ini akan banyak dijumpai komunitas, UMKM, para Pemuda Hebat di Sumbawa, sehingga semangat muda yang diusung dapat ditularkan satu dengan yang lainnya. Sehingga peran pemuda diharapkan berkontribusi kepada sumbawa bisa terlaksana,” pungkanya. (KS/aly)

iklaniklan