oleh

Terkendala Covid-19, Pengadaan Kapal Penumpang Kembali Diusulkan 2021

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Dishub Kabupaten Sumbawa, Drs. Abdul aziz, M. Si, mengatakan, Pemerintah Daerah kemabli mengusulkan kapal penumpang untuk pengadaan tahun 2021 mendatang. Pengadaan satu unit kapal penumpang ini diusulkan ke Kementerian Perhubungan melalui DAK Afirmasi.

“Seharusnya tahun 2020 ini. Tapi anggarannya ditarik karena Covid-19. Alhamdulillah sudah diusulkan kembali dan sudah masuk ke dalam usulan 2021,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (01/12/2020) di Sumbawa.

Anggaran pendangadaan kapal penumpang tersebut sebesar Rp 2 Miliar. Kapal dengan kapasistas penumpang 22 orang tersebut akan beroprasi ke Pulau Moyo. Diharapkan keberadaan kapal nantinya dapat memperlancar transportasi laut menuju wilayah pulau.

Baca juga:  Tahun 2020, Seluruh Perizinan Dilakukan Satu Pintu

Sebelumnya lanjutnya, pihaknya juga sudah mendapatkan bantuan satu unit kapal penumpang yang dilaunching di Pantai Goa. Saat ini kapal masih beroperasi dan dikelola oleh Bumdes Labuhan Badas.

“Kemarin kapal ada satu. Insya Allah satu kapal disetujui 2021. Nanti yang satunya ditempatkan di Pulau Moyo. Ketika yang satunya ke sana Pulau Moyo, yang satunya ke Sumbawa,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar