oleh

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Perbaiki Jembatan Putus

-Sosial Budaya-106 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebuah jembatan yang menghubungkan jalan lintas kecamatan Orong Telu dan kecamatan Lenangguar rusak akibat diterjang banjir besar beberapa hari yang lalu.

Akibat kejadian tersebut aktivitas masyarakat menjadi terganggu. Baik roda 2 maupun roda 4 tidak dapat melintas lagi.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Senawang Kecamatan Orong Telu Bripka Mahnun Efendi terjun langsung untuk membantu membuat jembatan darurat.Kegiatan gotong royong tersebut juga dilakukan bersama Babinsa dan masyarakat setempat., Kamis (26/11/20) pagi.

Dikonfirmasi ditempat terpisah, Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakatnya, berkat kerja sama yang baik perbaikan jembatan dapat selesai lebih cepat ,sehingga bisa digunakan kembali oleh masyarakat.

Baca juga:  Brimob NTB Bantu Warga Perbaiki Akses Jalan

“Pembangunan jembatan darurat ini dapat terlaksana berkat kerja sama semua pihak, jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, namun untuk sementara hanya kendaraan roda 2 yang boleh melintas” ungkapnya.

Setelah jembatan darurat selesai dibuat, terlihat juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut membantu mengatur lalin penyebrangan jembatan mengingat jembatan yang kecil dan hanya terbuat dari kayu.

Disela sela kegiatannya, bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas agar selalu berhati hati dan waspada terhadap perkembangan cuaca saat ini, terutama ketika turun hujan deras agar tidak melintasi jembatan karena berbahaya. (KS)