oleh

23 Tahun Jadi PTT, Rohani Siap Menangkan Jarot-Mokhlis

-Kabar Pilkada-101 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) di Kecamatan Plampang, menyatakan dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Jarot – Mokhlis. Mereka berharap, jika pasangan nomor urut 5 menang, dapat mensejahtarakan PTT/GTT di Kabupaten Sumbawa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rohani, SH, warga Dusun Karya Mulya, Desa Plampang, Kecamatan Plampang, Kamis (26/11/2020) kepada wartawan di rumahnya. Perempuan paru baya itu, saat ini menjadi PTT di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Plampang. Ia telah menjadi PTT di bidang pendidikan sejak tahun 1997 atau selama 23 tahun.

Rohani mengeluhkan, selama ini PTT/GTT tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah. “Kita meminta ada sedikit kepedulian pemerintah, pada kenyataannya sampai hari ini tidak ada. Bahkan yang ikut PPPK kemarin juga belum ada kejelasan. Yang didengungkan oleh pemerintah selama ini terkait regulasi untuk adanya pengangkatan. Yang kita harapkan kepedulian dari pemerintah daerah ini dalam artian seperti teman-teman lain yang honorer bahkan yang sudah diangkat jaman K1 atau awal K2 itu, mereka hanya karena memiliki SK bupati sebagai dasar dibayarnya insentif oleh daerah. Kalau masa kerja, kami ini lebih tinggi masa kerjanya tapi terganjal SK Bupati karena kami tidak dibayar oleh daerah,” ungkap Wakil Ketua Forum PTT/GTT Kabupaten Sumbawa itu.

Untuk itu, dirinya menyatakan dukungan kepada Jarot-Mokhlis karena trobosan yang direncanakan oleh pasangan dengan jargon Sumbawa Maju ini, menurutnya akan sangat berdampak pada kesejahteraan PTT maupun GTT di Kabupaten Sumbawa.

“Dengan adanya pak Jarot Mokhlis saya tertarik dengan trobosan beliau akan mengahasilkan penghasilan daerah lebih tinggi. Kerana selama ini alasan kenapa pemerintah daerah tidak berani mengeluarkan SK karena terganjal anggaran. Ketika PAD ini sudah banyak saya pikir kita akan terbantukan melalui program lain. Itu alasannya saya menyatakan dukungan kepada Jarot-Mokhlis,” terangnya.

Dirinya bersama dengan PTT/GTT di Kecamatan Plampang khususnya, siap memenangkan pasangan Jarot-Mokhlis pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Saya bersama PTT dan GTT di Kecamatan Plampang sudah mendeklarasikan mendukung Jarot-Mokhlis. Kebetulan Ketua Forum PTT/GTT Kabupaten Sumbawa di Alas mendukung yang sama. Saya di Timur beliau di Barat. Kami siap menangkan Jarot-Mokhlis,” pungkasnya. (KS/aly)