oleh

Pamatwil Ingatkan Protokol Kesehatan Saat Tahapan Pemilu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Direktur Reskrim Umum Polda NTB Kombes Pol Hari Brata, S.IK, MH bersama Wakil Direktur Pol Airud Polda NTB AKBP Sigit Hari W, S.IK ,MH pagi tadi ( 23/11/2020 ) mendatangi Mapolres Sumbawa guna melaksanakan tugasnya sebagai perwira pengamat wilayah (pamatwil) di Kabupaten Sumbawa dalam rangka Pilkada 2020.

Kedatangan Kedua Perwira Polda NTB langsung di sambut dengan paparan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK mengenai persiapan pelaksanaan pengamanan pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020.

“Disamping melakukan pengamanan saya juga mengingatkan kembali terkait protokol kesehatan , lakukan sosialisasi kepada seluruh Paslon /Tim sukses untuk mengutamakan protokol kesehatan. Penggunaan masker, handsanitizer, dan menjaga jarak itu diwajibkan.” tutur Direskrimum yang sedang memberikan arahan di ruang rapat terbatas Polres Sumbawa.

Selain itu di jelaskan juga bahwa pemetaan kerawanan harus benar benar di petakan dengan matang, agar dapat mengendalikan situasi di lapangan.

Tidak sampai disitu, Perjalanan pamatwil yang di dampingi oleh PJU Polres Sumbawa di lanjutkan dengan mendatangi Gudang KPU, melalukan pengecekan terhadap pengamanan kegiatan penyortiran & pelipatan surat suara. Dilanjutkan dengan mendatangi kantor Bawaslu
guna menekankan terkait deteksi dini permasalahan pilkada.

“Direskrimum Polda NTB selaku Pamatwil menekankan terkait Koordinasi, yang harus dilakukan secara terus menerus dengan penyelenggara pemilu. Kami Polres Sumbawa tentunya selama massa pemilu akan sering saling mendatangi bersama KPU dan Bawaslu.” ungkap AKBP Widy Saputra S.IK yang di temui di kantor Bawaslu.

Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi seluruh Posko Pemenangan Paslon, Penekanan protokol kesehatan covid-19 pun tetap mejadi hal utama yang di sampaikan. (KS)