oleh

KPU Sumbawa Laksanakan Debat Publik Putaran Kedua

iklan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, menggelar debat publik putaran kedua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020.

Debat yang digelar, Rabu (25/11/2020) malam di Aula Hotel Sernu Raya, Kota Sumbawa ini, mengangkat tema “Membangun daya saing daerah melalui mutu pelayanan publik, pengelolaan energi-pangan, insfrastruktur, dan investasi”.

Kegiatan diikuti oleh Lima Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Paslon Pengusung, relawan dan simpatisan. Mengahadirkan Lima orang panelis yakni, Ir. H. Adi Nul Yakin, G.D.Ec M.Ec., Dosen Teknik Pertanian Unram, Dr. Ibrahim, M.Sc., Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Mataram., Dr. M. Firmansyah, SE, M.Si dosen Universitas Mataram.

Kemudian, Syahril, S.Pd, M.Pd Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Mataram., Dr. Nur Hidayat Sardini, S.Sos., M.Si Pengajar Departemen Politik dan Pemerintahan FISIP Universitas Diponegoro Semarang Semarang.

Ketua KPU Sumbawa, Muhammad Wildan, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan debat putaran kedua ini merupakan debat terakhir yang dilaksanakan. Debat ini dilaksanakan bertujuan memberikan refrensi dan gambaran dukungan kepada masyarakat terhadap visi misi dan program kerja pasangan calon sebagai kontestan dalam Pilkada Sumbawa tahun 2020 ini. Diharapkan, melalui debat dan tema ini, masyarakat dapat melihat dan mendengar masing-masing trobosan visi misi paslon.

“Debat paslon putaran pertama, alhamdulillah telah sukses melaksanakan 25 Oktober lalu. Malam ini KPU beserta dengan tim LO Paslon telah sepakat melaksanakan debat publik putaran kedua sekaligus debat terakhir. Melalui debat ini bisa memberikan gambaran bagi masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Wildan, tahapan Pilkada Sumbawa sebentar lagi akan tiba pada tahapan yang sesungguhnya 9 Desember mendatang. Karenanya, untuk mesukseskan pesta demokrasi ini, seluruh masyarakat Sumbawa yang mempunya hak pilih dan sudah memiliki KTP tetdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk datang ke TPS dengan menerapkan protokol kesehatan, menggunakan hak pilih sesuai keinginan dan harapannya.

“Harapan kita semua sukses pilkada tahun 2020 yaitu Pilkada yang sehat dan berkualitas. Terima kasih kami ucapkan kepada semua seluruh pihak yang terkait yang mensukseskan acara Pilkada dan hajatan kita semua,” pungkasnya.

Untuk diketahui, debat disiarkan secara langsung melalui chanel youtube TVRI NTB, youtube dan facebook Diskominfotik Kabupaten Sumbawa, youtube Humas dan Protokol Sumbawa, Rasesa FM, Qradio FM dan Cahaya FM. Hingga berita ini diterbitkan, pelaksanaan debat masih berlangsung. (KS/aly)