oleh

Kapolres Sumbawa Paparkan Zona Integritas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Hadapi tim penilai pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokasi Bersih Melayani ( WBBM ), Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK berikan paparannya dengan penuh semangat dan percaya diri.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung rupatama polres sumbawa melalui sarana Zoom meeting tersebut juga di hadiri Forkopimda, Anggota Forum Komunikasi Lintas Etnis, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat serta para ketua dan anggota tim kelompok kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Polres Sumbawa.

Sebelum memulai paparannya, AKBP Widy memimpin yel yel penyemangat bahwa Polres Sumbawa siap menuju Zona Integritas WBK/ WBBM. Suara yang keras dan lantang kompak terdengar dari seluruh anggota.

Ada beberapa komponen yang disampaikan Kapolres Sumbawa dalam paparannnya, mulai dari Management perubahan, Penataan tata laksana, Penataan sistem management SDM, Penguatan pengawasan, Peningkatan kualitas pelayanan publik, hingga beberapa predikat penghargaan yang diberikan oleh masyarakat kepada Polres Sumbawa.

Baca juga:  Tawuran, Polisi Amankan Puluhan Pelajar di Sumbawa

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dimana pimpinan dan jajarannya yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Berlanjut dengan sesi tanya jawab, Kapolres Sumbawa dengan penuh semangat dan lancar menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan tim penilai.

Diakhir sesi, Kapolres Sumbawa juga turut menyampaikan kepada tim penilai yaitu bahwa Polres Sumbawa yang didukung oleh FKPD, para FKUB dan FKLE serta Para tokoh yang ada di Kabupaten Sumbawa siap mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Sebelum saya akhiri, bahwa kami nyatakan bahwa polres sumbawa siap mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.”

Baca juga:  Keamanan WNI di Timur Tengah Dijamin KBRI

Kapolres Sumbawa juga berharap dengan paparan yang telah di sampaikannya di hadapan Tim Penilai akan membawa hasil yang positif bagi Polres Sumbawa, untuk mencapai predikat ZI – WBBM, tutup Kapolres. (KS)