oleh

Bhabinkamtibmas Desa Mokong Gotong Royong Bersama Warga

iklan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bhabinkamtibmas Desa Mokong Kecamatan Moyo Hulu Briptu Yuda Ade Maulana SH., melaksanakan gotong royong pembangunan talud atau saluran irigasi di dusun pelita desa mokong bersama warga binaan., Selasa (24/11/20) pagi.

Bhabinkamtibmas Yuda Ade disela sela kegiatan gotong royong menuturkan bahwa kegiatan pembangunan talud tersebut berfungsi sebagai drainase atau saluran air guna mencegah banjir dikarenakan lokasi dusun yang dekat dengan gunung.

“Pembuatan saluran atau talut yang di bangun untuk antisipasi air dari gunung di musim hujan agar tidak masuk ke pemukiman warga.” Jelas Bhabin.

Sambung bhabinkamtibmas, selain memgemban tugas untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa binaan, bhabinkamtibmas juga memiliki peran penting untuk membantu dan mendukung program pemerintah sebagai upaya mensejahterakan masyarakat dan juga upaya dalam menanggulangi bencana.

“Sesuai dengan tugas pokom bhabinkamtibmas, melalui kegiatan ini kami siap membantu dan melayani masyarakat” ujarnya.

Lebih lanjut, Dengan adanya pembuatan talud tersebut diharapkan agar masyarakat selalu menanamkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Karena alam dan kehidupan manusia saling bersinergi membutuhkan satu sama dengan yang lainnya.
(KS)