oleh

Mantan Timses Dua Pasangan ini Mantap Dukung Jarot-Mokhlis

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com –  Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP—Ir. H. Mokhlis M.Si (Jarot—Mokhlis) terus mendapat dukungan dari masyarakat. Salah satunya Mustakim, warga Desa Empang Bawah Kecamatan Empang. Mustakim merupakan mantan timses dua pasangan yakni Husni Mo dan Talif Sudir.

Mustakim mengaku awalnya adalah Wakil Ketua Tim Sukses Pasangan Talif-Sudir di Kecamatan Empang. Saat itu dia mendukung Talif—Sudir karena kedekatan emosional dengan Calon Bupati Sumbawa, Ir. Talifuddin M.Si, karena kakak kelasnya saat sekolah. Dukungannya bukan karena program calon tersebut dan embel-embel lainnya.

iklan

Ternyata dalam tim Talif-Sudir saat itu, tidak solid. Masukan atau saran yang disampaikan dalam setiap rapat selalu dimentahkan dan tidak diakomodir. Karena itulah, dia memilih keluar dari tim yang mendukung Talif—Sudir. Meski demikian, Mustakim mengaku masih ingin terus berkonstribusi dalam pilkada ini. Karena itu ia harus mencari siapa figur yang cocok untuk didukungnya. Rupanya Mustakim tertarik dengan 15 Terobosan Kemajuan yang merupakan Program Jarot Mokhlis. Bersama Ketua Tim Sumbawa Maju Empang-Tarano, dia dipertemukan dengan Calon Bupati, Haji Jarot. Diapun dipercaya sebagai Sekretaris Tim.

Baca juga:  Wabup Buka Konsultasi Publik RKPD 2021

Berdasarkan pengalaman politiknya, Mustakim mengaku pernah menjadi tim sukses Husni—Mo untuk Empang—Tarano. Jabatannya ketika itu sebagai Sekretaris Tim. Kini ia menjabat Sekretaris Tim Sumbawa Maju dan akan berjuang maksimal sebagaimana yang dilakukannya saat mengantarkan Husni—Mo menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa.

Sementara Irwandi, Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi Hanura asal Empang, menyatakan bahwa progress dukungan Jarot—Mokhlis di Kecamatan Empang dan Tarano mengalami trend positif. Dukungan di beberapa desa di dua kecamatan tersebut mengalami kenaikan signifikan.

Bahkan beberapa desa yang diklaim milik Paslon lain, kini telah dikuasai Jarot—Mokhlis. “Jika dilakukan pendekatan per desa, tidak ada zona merah bagi Jarot—Mokhlis, semua menjadi zona hijau. Tapi kami tidak pungkiri jika dilakukan pendekatan RT, mungkin ada pergerakan yang kendor yang perlu dilakukan penetrasi agar lebih kencang dan greget,” kata politisi yang telah menjabat Anggota DPRD dua periode ini.

Baca juga:  Husni Ikhsan Sapa Warga Kelurahan Pekat

Irwandi tidak menampik banyak pendukung paslon lain merapat ke Jarot—Mokhlis. Bukan hanya Mustakim dan pengikutnya, tapi juga kelompok pengecer yang tergabung dalam UD Fadilah yang dulunya mendukung Paslon lain kini siap memenangkan Jarot Mokhlis. Mereka tertarik karena program Jarot Mokhlis yang simple dan diyakini mudah direalisasikan Jarot—Mokhlis ketika terpilih nanti. Yang mengena bagi mereka adalah terobosan Jarot—Mokhlis yang akan mendirikan pabrik pakan dan ternak di daerah ini.

“Alhamdulillah, program yang ditawarkan paslon kami mudah diterima. Inilah yang menjadi salah satu alasan meningkatnya dukungan kepada Jarot—Mokhlis, di samping Calon Bupatinya berasal dari Empang. Dan bela baris itu sangat kuat,” pungkasnya. (KS)

Komentar