oleh

HIMPAUDI Sumbawa Bantu Korban Kebakaran Baturotok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com –  Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Sumbawa, menyalurkan bantukan untuk korban kebakaran di Desa Baturotok. Ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama oleh HIMPAUDI.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Sumbawa Mahmud, S.Pd.I. menyampaikan, jenis bantuan yang disalurkan meliputi beras, mie instan, perlengkapan dapur, perlengkapan kamar mandi. Serta ada bantuan dalam bentuk uang tunai.

iklan

Selain itu, HIMPAUDI juga menyalurkan bantuan beruapa pakaian baru, perlengkapan sekolah serta perlengkapan mengaji bagi anak-anak didik PAUD yang rumahnya ikut terbakar.

“Kami belikan pakaian baru dan perlengkapan sekolah serta perlengkapan ngaji bagi anak-anak didik PAUD yang rumahnya ikut terbakar. Tidak lupa pula bagi guru yang rumahnya ikut terbakar, kami juga memberikan pakaian seragam seperti keki dan batik,” kata Mahmud, Minggu (22/11/2020) di Sekretariat HIMPAUDI Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Bangun Kemitraan, BPJS Kesehatan Cabang Bima Gelar Media Gathering

Disampaikan, bantuan- bantuan yang sudah terdistribusi tersebut, datang dari para tenaga pendidik lembaga PAUD di kecamatan se- Kabupaten Sumbawa yang dikoordinir oleh ketua HIMPAUDI di masing-masing kecamatan. Ada juga yang dikumpulkan lewat korwilnya.

“Sumbangan tidak hanya dari teman-teman yang ada di Sumbawa saja, ada juga teman-teman kita yang sedang bekerja di luar negeri ikut memberikan sumbangan. Kami menyampaikan terima kasih yang setingi-tingginya kepada teman-teman yang sudah memberikan bantuan baik berupa barang ataupun uang. Semoga Allah membalasnya dengan yang lebih banyak,” ucapnya.

Untuk diketahui, HIMPAUDI Kabupaten Sumbawa membuka posko peduli musibah kebakaran Batu Rotok di Sekretariat HIMPAUDI Kabupaten Sumbawa di area gedung DPRD lama. Dalam hal ini, HIMPAUDI bersinergi dengan Dinas Dikbud Sumbawa.

Baca juga:  Kodim 1628/SB Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran Baturotok

“ Kami menggalang bantuan ini tujuannya hanya satu yaitu peduli. Kami ikut merasakan kesedihan yang dialami saudara-saudara kita di Batu Rotok terutama bagi anak-anak didik dan pendidiknya semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringan beban saudara-saudara kita di sana. Pendistribusiannya kami satu rombongan dengan dinas Dikbud,” Demikian Mahmud. (KS)

Komentar