FKLE dan IJTI Sumbawa Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Tanpa Hoax

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Forum Komunikasi Lintas Etnis (FKLE) bersama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kabupaten Sumbawa, melaksanakan kegaiatan diskusi bersama Organisasi Kepemudaan, Penggiat Media, dan Insan Pers, Sabtu (21/11/2020) di Raberas Resto, Sumbawa.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran berita bohong (Hoax), dan isu SARA selama kampanye melalui media massa, cetak maupun elektronik pada Pilkada Kabupaten Sumbawa Tahun 2020.

Hadir sebagai pembicara, Ketua Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipas KPU Sumbawa Muhammad Ali, S.Ap., dan Kordinator Bidang Penyelsaian Sengketa Bawaslu Sumvawa A. Agusti, S.Pd.I., dan Kepala Dinas Diskominfotik Sumbawa atau yang mewakili.

Hadir peda diskusi tersebut, Ketua FKLE beserta seluruh anggota, Ketua PWI, Pengurus IJTI Sumbawa, penggiat media sosial, serta para Organisasi Kepemudaan.

Baca juga:  Bertemu Nasdem, PAN Sumbawa Jajaki Pasangan Jarot - Fachry

Dalam sambutannya, Ketua FKLE Sumbawa, Agus Heryanto, SE., diselenggakannya kegiatan tersebut untuk memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat bahwa Pilkada adalah amanat konstitusi yang harus kita laksanakan.

Menurutnya, perbedaan adalah suata hal yang biada dalam politik. Namun demikian, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan, perdamaian, khususnya di Kabupaten Sumbawa.

“Mari bersama sama kita jaga kondusifitas Sumbawa agar tetap damai, kita ciptakan pilkada damai, pilkada sehat ditengah pandemi serta tidak percaya dan tidak menyebar hoax,” katanya.

Menurutnya juga, dalam Pilkada tidak bisa dipungkiri rentang dengan berita atau informasi-informasi bohong atau hoax, isu SARA yang mengandung unsur perpecagan, terutama di media sosoal.

Untuk itu, ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat mengantisipasi hal-hal demikian. Melalui kesempatan ini juga, ia mengajak semua pihak terutama wajib pilih untuk berpartisipasi mensukseskan Pilkada Sumbawa tahun 2020. “Harus kita sukseskan dengan riang gembira. Pilkada damai tanpa berita bohong,” tandasnya

Baca juga:  MOFIQ : Jawaban dari Suasana Kebatinan

Perwakilan IJTI Sumbawa, Irwansyah, SE, mengatakan, Kegiatan ini berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan menggunakan sabun oleh setiap peserta yang hadir, menjaga jarak duduk peserta, serta tetap menggunakan masker.

“Kegitan dirangkaikan pada hari minggu, yaitu penandatanganan petisi di atas spanduk berukuran 12 meter, tentang pilkada damai fan sehat serta anti hoax bagi pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di simpang samota,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bertemu Nasdem, PAN Sumbawa Jajaki Pasangan Jarot – Fachry

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menggelar...

MOFIQ : Jawaban dari Suasana Kebatinan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Silaturahmi dan buka bersama, DPD...

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Analis Politik Yakin Zul-Rohmi Tak Pecah Kongsi di Pilgub NTB 2024

Mataram, Kabarsumbawa.com - Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6...