oleh

Bawaslu Sumbawa Pastikan Kesiapan Logistik Sebelum di Distribusikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bawaslu Kabupaten Sumbawa melaksanakan pengawasan terhadap proses pengecekan logistik oleh KPU Kabupaten Sumbawa di gudang pengelolaan logistik, Jum’at, 20/11/2020.

Dalam proses pengawasan surat suara yaitu guna memastikan jumlah keseluruhan surat suara dan dalam keadaan baik (tidak cacat), serta tempat penyimpanan jauh dari kelembaban sehingga surat suara tidak rusak.

iklan

Sebelumnya Bawaslu Kabupaten Sumbawa melakukan pengawasan di PT. Temperina Media Grapika tempat surat Suara dicetak. Tentunya kehadiran Bawaslu guna memastikan seluruh Proses yang dilaksanakan sesuai prosedur serta Jumlah yang dicetak sesuai kebutuhan sebagaimana amanat Undang-undang.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Hamdan., S.Sos.I menyampaikan, bahwa selain jumlah, kualitas surat suara dan proses percetakan harus dilakukan secara profesional.

Baca juga:  Cegah Corona, Pelayanan di Dispussip Sumbawa Dihentikan Sementara

“Hasil koordinasi dengan teman teman KPU Sumbawa, surat suara akan segera disortir dan dilakukan pelipatan. Untuk wilayah wilayah kepulauan dan terisolir akan segera di distribusi kan, sehingga pada tanggal 8 Desember nanti seluruh kebutuhan logistik Pilkada sudah berada di TPS”, jelasnya.

Di tambahkan Untuk surat suara Yang dicetak pada Pilkada Sumbawa Berjumlah 348.077 dengan rincian Jumlah DPT Pilkada 337.145, Surat Suara Cadangan 2,5% Sejumlah 8.932 dan Surat Suara Pemilihan Ulang sebanyak 2.000 Surat Suara, tutupnya. (KS)

Komentar