oleh

Berlanjut, Uji Coba Tatap Muka Hingga Akhir Semester Ganjil

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, M.Pd., mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi terhadap uji coba belajar tatap muka bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan berlanjut hingga berakhirnya semester ganjil ini.

“Uji coba belajar tatap muka semua berlanjut sampai dengan berakhirnya kegiatan semester gasal ini,” katanya kepada wartawan, Kamis (19/11/2020) di Sumbawa.

iklan

Dikatakan, pertimbangan dilanjutnya pelaksanaan uji coba tatap muka hingga akhir semester gajil ini, meski kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa tersu meningkat, karena dalam pelaksanaan belajar tatap muka ini, pihaknya sudah membangun komitmen bersama sekolah dan orang tua untuk tertib menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Terima Pimpinan MPR, Presiden Ingin Pelantikan Khidmat dan Sederhana

“Kalaupun terjadi, itu terjadi di luar. Kita sudah menyiapkan protokol, SOP pencegahan jika terjadi keadaan tertimpa kepada baik orang tua, guru. Kita punya SOP,” terangnya.

Sementar untuk semester genap lanjutnya, akan dilakukan evaluasi kembali bagaimana penerapan pembelajaran yang lebih sempurna. Karena tatap muka yang dilakukan masih bersifat uji coba. “Insya Allah dengan berakhirnya tahun 2020 juga diikuti dengan berakhirnya pandemi covid-19,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar