oleh

Kemenag Sumbawa Sembangi Ponpes Abu Bakar

-Pendidikan-113 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa Drs.H.Samsun Ilyas, M.Si, mengunjungi Pondok Pesantren Abu Bakar Al Islami, Selasa (17/11/2020) siang.

Dalam kunjungannya itu, Kemenag didampingi oleh Kasi PD Pontren Drs H. Sulman Hafifi, Pengawas Pendidikan Madrasah Muhibbi, M.Pd dan Humas Kemenag Sumbawa.

iklan

Rombongan disambut oleh ketua Yayasan Assiddiq Al-Chairiyyah Sumbawa Ustad Wildan, Lc, Ketua Devisi Humas dan SDM Ubaidullah, M.Pd, Pimpinan Pondok Ustad M.Jauhar, S.Pd.I dan kepala MTs dan MA.

Kejungan tersebut bertujuan untuk memperkuat silaturrahim sekaligus berkenalan dengan keluarga besar Pondok Pesantren Abu Bakar Al Islami juga untuk melihat dari dekat wajah Pondok Pesantren tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Drs.H.Samsun Ilyas, M.Si, dalam kujungannya menyampaikan apresiasi atas eksistensi dan peran seluruh unsur Pondok Pesantren Abu Bakar Al Islami serta keikhlasan dalam mendidik dan memeberikan pemahaman Al Qur’an dan Hadist kepada seluruh santri bahkan menghantarkan mereka berprestasi dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa di tingakat Provinsi dan Nasional.

Baca juga:  Siswa Terpapar Covid, Pembelajaran Tatap Muka Tetap Berlanjut

Oleh karena itu, dirinya berharap agar Pondok Pesantren Abu Bakar Al Islami dan Pondok Pesantren lainnya di Sumbawa dapat melahirkan generasi terbaik dan mencetak para ulama dan Muballiq di Kabupaten Sumbawa.

Disisi lain, ia menekankan pentingnya membangun sinergsitas dengan pemerintah dan perkuat lagi pemahaman tengang 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UU, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu, Ustadz Wildan, Lc selaku Ketua Yayasan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa beserta rombongan yang telah berkunjung.

Ust Wildan memaparkan, terkait beberapa prestasi yang di telah di raih oleh beberapa Santri Pondok Pesantren Abu Bakar Al Islami diantaranya, menjadi Duta Kabupaten Sumbawa di ajang lomba Debat Bahasa Arab tingkat Provinsi NTB pada tahun 2018 lalu dan keluar sebagai Juara I. Juara I Cabang Tahfiz Al Qur’ an 10 Juz pada MTQ Tingkat Prvinsi NTB tahun 2019 dan lolos ke tingkat Nasional mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pada kesempatan tersebut pada Ustadz Wildan juga memperkenalkan beberapa tenaga pendidik ( para Ustadz ) yang ada di Pondok yang di asuhnya. (KS/aly)