oleh

Polres Sumbawa Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – hari ini, sabtu (14/11/2020) Polres Sumbawa kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana angin puting beliung di kecamatan Buer dan kecamatan Alas serta korban kebakaran di Baturotok Sumbawa. sebelumnya, pada kamis kemarin (12/11/2020) polres Sumbawa juga menyalurkan bantuan serupa terhadap korban bencana alam angin puting beliung di wilayah kecamatan Buer, alas, dan alas barat.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu Sumardi S.Sos mengatakan bahwa pendistribusian bantuan kemanusiaan ini merupakan yang ketiga kalinya kepada korban bencana alam angin puting beliung dan bantuan serupa juga besok hari minggu 15/11/2020 yang ke empat akan disalurkan kepada korban kebakaran di desa baturotok.

iklan

“bantuan kemanusiaan ini berasal dari masyarakat Sumbawa dan masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat yang disalurkan melalui posko polres Sumbawa”, ujar Sumardi.

Baca juga:  Satgas TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Sembako ke Warga

pendistribusian bantuan kemanusiaan ini diantar langsung oleh Ipda Eko Riyono dan Ipda Rudi Antoni beserta sejumlah personil polres Sumbawa menuju posko bencana kecamatan Buer, Alas dan Orong telu.

“semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah angin puting beliung” ucapnya

secara terpisah, Kasubbag Humas Iptu Sumardi S.Sos menambahkan mengenai jenis bantuan yang di distribusikan Polres Sumbawa.

adapun jenis bantuan yang disalurkan ini, atas upaya masyarakat Sumbawa dan masyarakat kabupaten Sumbawa Barat yang di percayakan ke Polres Sumbawa
antara, beras , mie instan, air mineral ke kecamatan Buer dan Alas, dan beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, gula pasir, snack/jajan, sabun cuci, sabun mandi, selimut, pipok bayi, pakaian layak pakai ke Baturotok, tuturnya.

Baca juga:  Dandim 1628/Sumbawa Barat Ucapkan Selamat Hari Lahir KSB ke 17

“polres Sumbawa akan terus menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Posko penerimaan bantuan tetap dibuka untuk masyarakat yang ingin memberikan bantuan, silahkan datang ke Polres Sumbawa, kami akan bantu menyalurkannya.” tutup Kasubbag Humas. (Humas)