oleh

Dua Hari, Donasi untuk Korban Kebakaran Baturotok Terkumpul Rp.35 Juta

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Musibah tercipta bersamaan dengan jalan keluar. Jangan fokus pada cobaannya tapi fokuslah pada jalan keluarnya. Mungkin ungkapan itulah yang tepat untuk menggambarkan kepedulian seluruh elemen atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh.

Kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan rumah, Sabtu 7 November 2020 kemarin, masih menyisakan pedih bagi warga yang tertimpa musibah. Mereka tidak hanya kehilangan rumah, melainkan semua harta benda yang ada di dalam rumah ikut ludes tak bersisa.

iklan

Tentu, kondisi ini kata Ketua Tim Donasi Rumah untuk Batu Rotok, Repi S, sangat mengusik nurani kemanusiaan. Sehingga semua elemen masyarakat terpanggil untuk memberikan bantuan.
Atas dasar itu pula, beberapa komponen masyarakat mengadakan urung rembuk dengan misi utama adalah menghadirkan Tempat Bernaung (Rumah Hunian) bagi saudara-saudara yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Batu Rotok Kec. Batulanteh. Bertempat di Kantor BPKAD (Jalan Kebayan No. 2 Sumbawa Besar) pada hari Senin siang, 9 November 2020 diadakan diskusi terbuka untuk membahas tentang ini. Dan hari itu pula, setelah berdiskusi lebih kurang 1 jam. Tercapai kata sepakat untuk membentuk tim guna menggalang kekuatan masyarakat yaitu “Donasi Rumah Untuk Baturotok.” Syukri Rahmat, S.Ag, Faisal Salim, S.Ag dan Wirawan Ahmad, S.Si, M.T sebagai Dewan Pembina. Untuk Ketua dipercayakan kepada Repi S, dengan Sekretaris Herdianto, M.Si serta Bendahara H. M. Jurnawi Fakhruddin. Untuk penggalangan dana yakni Sulkifli, M.Pd.I, Riska Wulandari dan Siti Hartati.

Baca juga:  Mudzakarah Rea Diyakini Mampu Kembangkan LATS

“Maka dari itu, kami mengetuk hati dan menggugah nurani kita semua untuk bersama dalam gerakan ini. Kita hadirkan rumah hunian bagi saudara-saudara kita di Baturotok. Caranya mudah, silahkan transfer ke Nomor Rekening Bank Syariah Mandiri, 2020666601 atas nama “Donasi Rumah Untuk Baturotok”. Dan bagi para dermawan di seputaran Sumbawa Besar yang ingin menyetor langsung, silahkan hubungi kami, akan kami jemput,” ajak Repi. (KS)