oleh

Dana Stimulan Korban Kebakaran Baturotok, 15 Juta Per Rumah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM., mengatakan, Pemerintah Daerah menyiapan dana stimulan untuk korbna kebakaran di Desa Baturotok.

“Sekarang sedang kita rencanakan untuk bantuan stimulan perumahan untuk korban kebakaran. Sudah dirancang oleh dinas teknis per rumah Rp 15 juta,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (11/11/2020) di Sumbawa.

iklan

Dikatakan, pemberian dana stimulan ini akan diupayakan secepatnya. Sehingga rumah korban yang sebelumnya hangus terbakar bisa segera dibangun kembali. Diharapkan pembangunannya dapat selesai sebelum memasuki musim penghujan.

“Sementara ini mereka kan ada di tenda-tenda. Kita berharap nanti mereka di rumahnya yang kemarin itu dibangun yang sederhana. Supaya bisa terhindar dari panas dan hujan. Sebelum hujanlah (diselesaikan red),” terangnya.

Baca juga:  Mutasi Jilid II KSB, 600 ASN Bakal Bergeser Posisi

Menurut Sekda, dengan dana stimulan tersebut, minimal bisa untuk membangun rumah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dirancang dinas teknis. “Minimal seperti yang digambar itu cukup,” jelasnya.

Sekda menambahkan, saat ini Pemda bersama pihak lainnya terus melakukan penyeluran bantun untuk para korban kebarakan di Desa Baturotok. Diharapkan dari bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan korban terdampak. (KS/aly)