oleh

KSB Berhasil Sabet Tiga Penghargaan Kampung Sehat Awards

Mataram, kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa Barat berhasil keluar sebagai juara Tiga lomba kampung sehat tingkat Provinsi NTB.

Dari berbagai kategori lomba, Kabupaten Sumbawa Barat sukses menyabet tiga penghargaan yakni desa terbaik ketiga jatuh pada Desa Mura, Pasar tersehat diraih Pasar Taliwang dan Lurah/Kepala Desa terbaik diraih oleh Lurah Arab Kenangan.

iklan

Ikut hadir pada Acara Kampung Sehat Award senin 9/11/20 di Ballroom Kila Hotel Senggigi, kepala dinas kesehatan Sumbawa Barat, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Pol Agus Andrianto, S.H., M.H. mewakili KAPOLRI, Kapolda NTB Irjen. Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H., Gubernur NTB, forkopimda NTB serta Bupati walikota se-NTB,

Kepala Baharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto, M.H. saat membacakan sambutan Kapolri mengungkapkan, Kampung Sehat NTB merupakan tindak lanjut kebijakan Panglima TNI dan Kapolri, dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Dengan demikian, tujuan kampung tangguh atau kampung sehat adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat, dan membangun semangat bersama agar lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca juga:  LPA Gelar Sosialisasi Dan Evaluasi Pelayanan Terpadu Istbat Nikah

Sebagai bentuk apresiasi, Kapolri menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda Provinsi NTB, khususnya Kapolda NTB atas gagasan Program Kampung Sehat yang didukung oleh Gubernur NTB, Danrem 162/Wira Bhakti, Forkopimda Kabupaten/Kota, dan para stakeholdiers serta seluruh warga masyarakat NTB.

Disebutkan, para pimpinan daerah diharapkan mempertahankan upaya-upaya yang telah dilakukan, seperti penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat melalui penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan harus terus dijaga secara ketat. “Disiplin menerapkan protokol kesehatan merupakan vaksin virus Covid-19,” tutupnya.

Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah juga mengapresiasi keberhasilan dan partisipasi peserta dalam lomba kampung sehat ini. Terlebih lagi ini merupakan dari ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui dari hasil penilaian tim juri independen yang melibatkan dua perguruan tinggi negeri (PTN), yakni Universitas Mataram (Unram) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, diketahui tiga desa/kelurahan se-NTB berhasil meraih predikat Kampung Sehat NTB Terbaik I, II, dan Terbaik III.

Baca juga:  Tanpa Inovasi, RRI akan Ditinggal Pendengarnya

Juara Satu diraih Desa Kembang Kuning Kab. Lombok Timur dengan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar 50 Juta.

Juara kedua diraih Desa Pernek Kabupaten Sumbawa dengan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar 30 Juta Rupiah

Juara ketiga jatuh pada Desa Mura Kabupaten Sumbawa Barat dengan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar 20 Juta Rupiah. (ks/adm)