Jarot – Mohklis Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran Baturotok

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kebakaran hebat yang mengahuskan puluhan rumah di tiga RW di Dusun Baturotok 1, Desa Baturotok, Kecamatan Batulanteh, Sabtu (01/11/2020) sore kemarin, menyita perhatian semua pihak. Tidak terkecuali Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Nomor urut 5 Jarot – Mohklis.

Bantuan berupa 500 kg beras, 100 dus mie instan, 15 buah terpal, dan pakaian layak pakai tersebut, pada Minggu (08/11/2020) sore diberangkatkan dari Posko menuju Baturotok menggunakan dua unit truk.

Ditemui di lokasi, Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP., mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepeliannya terhadap bencana kebakaran yang menimpak ratusan jiwa di Desa Baturotok. Setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran tersebut lanjut Jaror – sapaan akrabnya, pihaknya langusng melakukan pengalangan untuk membantu meringankan beban para korban.

“Hari ini sebagai bentuk wujud kepedulian kami terhadap bencana kebakaran Baturotok yang kami perolah informasi tadi malam. Langsung tadi pagi kami membelajakan barang untuk kami sumbangkan sebagai wujud kepedulain kami. Ada beras, mie instan, terpal, dan pakaian layak pakai. Ini yang bisa kami kumpulkan hari ini. Hari ini berangkat ke lokasi (Baturotok – Red), semoga pejalanan lancar, seingga segera diterima oleh warga korban kebakaran,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban para korban. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergotong royong membantu warga yang tertimpa musibah di Desa Baturotok.

“Kami berharap mereka yang ditimpa musibah saat ini kehilangan tempat tinggal, harta, dengan adanya bantuan ini minimal meringankan beban meraka. Mari bersama-sama gotong royong meringankan beban mereka,” harapnya.

Jarot menambahkan, dirinya bersama ketua relawan berencana turun langung ke lokasi kebakaran untuk bertemu sekaligus menghibur para korban, Senin pagi menggunakan sepeda motor trail. “Hari ini ketua tim pemenangan kami akan membawa bantuan ini kesana. Insya Allah saya bersama ketua relawan akan turun kesana besok pagi menggunakan motor trail,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...