oleh

Ratusan Rumah di Baturotok Hangus Terbakar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ratusan rumah di Dusun Baturotok 1, Desa Baturotok, Kecamatan Batulanteh, hangus terbakar, Sabtu (07/11/2020) sekitar pukul 16.10 Wita.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, Ir. A Rahim., dihubungi media ini membanarkan kejadian tersebut. Dikatakan, kebakaran yang menghanguskan sekitar 100 rumah warga di tiga RW tersebut diduga akibat ledakan aki disalah satu rumah warga setempat.

iklan

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Apa juga sudah berhasil dipadamkan oleh warga. Saat ini warga masih membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

“Hingga pukul 19.24 Wita api sudah padam dan warga masih membersihkan puing-puing bekas kebakaran. Saat ini kami melakukan monitoring melalui media sosial untuk memantau perkembangan di lokasi. Kemudian menyiagakan personil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian lain yang sewaktu-waktu akan terjadi,” ungkapnya.

Baca juga:  Tim Puma Polres Sumbawa Ringkus Dua Orang Pelaku Curat

Terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., pihaknya sedang mecoba berkomunikasi dengan Kepala Desa setempat untuk mengetahui kornologi kejadian, serta bantuan yang perlu disalurkan lokasi.

Untuk sementara, pihaknya telah menyiapkan sejumlah terpal untuk bangun tenda sementara, mie intstan, air mineral, beras, serta beberapa barang yang kemungkinan dibutuhkan oleh warga yang menjadi kobran kebakaran tersebut.

“Ada kebakaran, alhamdulillah sudah padam. Malam ini tim bergerak naik kesana (Baturotok-Red),” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Desa Baturotok, Edi Wijaya Kusuma, A.md.Kep tidak bisa dihubungi baik via telepon maupun aplikasi berbagi pesan Whatsapp. (KS/aly)