oleh

Sumbawa Siapkan Peringatan Hari Pahlawan 2020

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan tanggal 10 November 2020, terus dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama sejumlah unsur terkait.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kabid Pemberdayaan dan Kelembagaan Sosial, Cendra Hastuty Nur, S.Sos., M.A, bahwa pihaknya bersama unsur terkait telah melaksanakan pertemuan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020.

iklan

Dijelaskan, peringatan Hari Pahlawan kali ini mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa,”. Pelaksaannya nanti, karena situasi pendemi, hanya dua diisi dengan dua kegiatan saja. Yakni upacara tabur bunga dan Ziarah makam di Taman Makan Pahlawan (TMP) dan upacara tabur bunga di Pelabuhan Badas. Sementara dua kegiatan yang biasa dilaksanakan sebelumnya yakni Upacara di Kantor Bupati dan Rengungan Suci ditiadakan.

Baca juga:  Pelaksanaan TMMD Di Moyo Utara Selesai Lebih Awal

“Sudah berjalan koordinasi kita. Sudah bisa dikatakan 60 persen dari hasil rapat persiapan peringatan Hari Pahlawan dengan semua unsur terkait,” ujarnya, Rabu (4/11) kemarin.

Jumlah peserta juga dibatasi. Di masing-masing lokasi ada satu pleton unsur TNI/Polri. Dari Satpol PP juga ada satu regu. Sedangkan dari OPD hanya diikuti oleh kepala dan sekretaris. Kepala OPD mengikuti kegiatan di TMP dan Sekretaris mengikuti kegiatan di Pelabuhan Badas.

Diharapkan, pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. (KS/aly)