oleh

Pemkab Sumbawa Peringati Maulid Nabi Muhammad 1442 H

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Selasa (03/11/2020) di Mesjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar.

Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad kali ini mengangkat tema “Melalui momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Kita Rajut Kebersamaan Dan Jalin Silaturrahmi Dengan Tetap Menjaga Protokol Kesehatan Covid-19,”.

iklan

kegiatan yang diikuti sekitar seratusan ummat muslim Sumbawa ini, menerapkan protokol kesehatan seprti menggunakan masker, wajib cuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan dihadiri oleh Pjs. Bupati Sumbawa, Sekda, para Alim Ulama, para Anggota Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Hikmah Maulid Nabi disampaikan oleh Dea Guru Syukri Rahmat, S.Ag,. Dalam taushiyahnya, Dea Guru Syukri Rahmat mengingatkan agar ummat islam senantiasa mencontoh keteladanan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Tiba di Palu, Presiden Langsung Pimpin Ratas

Menurutnya, semua aspek pada diri Rasulullah patut untuk diteladani seluruh umat muslim, mulai dari aqidah dan akhlaknya, hingga berbagai amalannya dalam bidang ekonomi, sosial, politik, hukum, maupun pemerintahan.

Sementara itu, Pjs. Bupati Sumbawa, Ir. Zainal Abidin, M.Si., dalam sambutannya mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini pada hakikatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada Nabi Muhammad SAW. Menurut Pjs. Bupati Sumbawa, sebagai manusia yang dhaif (lemah), kecintaan kepada Rasulullah bisa saja pudar seiring berjalannya waktu.

“Iman itu bisa bertambah dan bisa berkurang, karena itu, peneguhan kecintaan kepada Rasulullah melalui momentum maulid nabi yang kita peringati hari ini merupakan sebuah keniscayaan sebagai konsekuensi dari keimanan,” ujarnya.

Baca juga:  Mutasi Jilid II, Ratusan Pegawai Bergeser Posisi

Hal lain yang disampaikan Pjs. Bupati adalah mengenai Pilkada Sumbawa yang akan digelar 9 Desember mendatang. Pjs. Bupati mengajak seluruh masyarakat Sumbawa yang memiliki hak pilih untuk berpartisipasi memberikan suara dan memberikan pilihan terbaik untuk Sumbawa 5 tahun kedepan. Berkaitan dengan tensi politik yang kian memanas jelang pencoblosan, Pjs. Bupati meminta masyarakat Kabupaten Sumbawa agar tetap bisa menghadapinya dengan tenang dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu hoax serta black campaign yang menyesatkan. (KS/aly)