oleh

Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran di Gontar Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Relawan Rumah Zakat mengunjungi rumah Subuh Sani (78) di Dusun Semangat Baru, Desa Gontar Baru, Kecamatan Alas Barat, yang hagus dilahap si jago merah.

Kedatangan para relawan ini, Minggu (01/11/2020) pagi, untuk memberikan bantuan sembako sekaligus ingin mengatahui kronologi rumah milih Subuh Sani ini terbakar.

iklan

Kepada relawan, Subuh Sani menceritakan, musibah yang menimpahnya itu terjadi pada pukul 01.00 wita. Saat itu, dirinya sedang menginap di rumah anaknya yang berada tepat di belakang tempat tingganya itu.

Namun secara tida-tiba, seseorang berteriak bahwa ada kebakaran dan wargapun segera beramai-ramai serta bahu membahu untuk membantu memadamkan api. Beruntung, barang berharga miliknya masih sempat diselamatkan. Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui. Saat ini, Subuh Sani tinggal di rumah anaknya.

Baca juga:  Antara Maut Dan Madu Hutan Sumbawa

Kehidupan beliau hanya mengandalkan pemberian dari anak-anak beliau serta saudara beliau yang ada di lingkungan tersebut. Karena keadaan beliau saat ini sudah tidak sanggup lagi bekerja sehingga yang bisa beliau lakukan hanya tinggal dirumah.

Subuh Sani berharap, ada uluran tangan yang mau membantu untuk membangun kembali rumahnya yang telah hangus terbarkar itu. Terhadap bantuan dari Rumah Zakat, Subuh Sani mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya menyampaikan amanah para Donatur kepadanya. “terimakasih Rumah Zakat,” ucapnya. (KS/aly)