oleh

Curi Mobil di RSUD, Pria ini Ditangkap di Sebewe

-Hukum & Kriminal-4.936 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tim Puma Polres Sumbawa berhasil meringkus terduga pelaku pencurian kendaraan roba empat, Minggu (01/11/2020) sekitar pukul 09.30 wita. Terduga berinisial AB (37) warga Desa Sebewe, Kecamatan Moyo Utara ini, ditangkap kurang dari 1 kali 24 jam setelah beraksi.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, Iptu Sumardi, S.Sos., membenarkan keberhasilan Tim Puma tersebut. Dikatakan, penangkapan terhadap terduga pelaku sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 558 / X / 2020 / SPKT. 31 Okt 2020.

iklan

Diceritakan, kasus ini bermula saat korban bernama M. Andi (38) warga Desa Kakiang, Kecamatan Moyo Hilir, Sabtu (31/10/) pukul 22.00 Wita datang ke RSUD Sumbawa, menginap untuk menjaga orang tuanya yang sedang sakit. Saat itu, korban memarkirkan kendaraan miliknya jenis Toyota Agya warna merah di parkiran rumah sakit.

Baca juga:  Sengketa Lahan Olat Maras Mengemuka, Dua Warga Terkena Senjata Tajam

Keesokan harinya lanjut Iptu Sumardi, sekitar pukul 07.00 wita, korban melihat kunci kontak mobil yang disimpan di sampingnya saat tidur sudah tidak ada. Korban menuju ke tempat parkir untuk melihat mobilnya, namun sudah tidak ada di tempat alias hilang.

“Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sekitar Rp. 145.000.000. korban melaporkan kejadian ini ke Polres Sumbawa untuk di tindak lanjuti,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut lanjut mantan Kapolsek Labangka ini, Satreskrim bergerak cepat melakukan penyelidikan. Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku dan barang bukti, Tim melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku berinisial AB dan barang bukti di Desa Sebewe.

Baca juga:  Marak Perdaran Narkoba di Sumbawa, Bandar Akan Ditindak Tegas

“Terduga pelaku berhasil diringkus Tim Puma 1 Kali 24 jam tanpa perlawanan. Selanjutnya, terduga pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Polres Sumbawa untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (KS/aly)