Lima Paslon Ikuti Debat Publik Tahap Pertama

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Lima Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa mengikuti debat publik tahap pertama yang digelar oleh KPU setempat, Rabu (28/10/2020) di Aula Hotel Sernu, Sumbawa.

Lima paslon dimaksud yakni paslon nomor urut satu Husni Djibril – Muhammad Ikhsan, nomor urut 2 Nurdin Ranggabarani – Burhanuddin Jafar Salam, nomor urut 3 Talifuddin – Sudirman, nomor urut 4 Mahmud Abdullah – Dewi Noviany dan nomor urut 5 Syarafuddin Jarot – Mokhlis.

Kegiatan yang disiarkan secara langsung melalui Youtube dan Facebook itu dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris KPU Sumbawa, Komisioner Bawaslu Sumbawa, tim dan penudukung pasangan calon yang dibatasi.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, M. Wildan M.Pd mengatakan, debat publik direncanakan sebanyak dua tahap. Dimana tahap kedua rencananya dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Baca juga:  Ini Alasan Satpol PP Tertibkan Badut di Lampu Merah

Dijelaskannya, debat publik yang dilaksanakan melibatkan 5 panelis berasal dari akademisi. Teknis pelaksanaannya yaitu bekerjasama dengan beberapa media dalam hal penanyangan.

“Ada 5 pasangan calon, tentu masyarakat sebagai pemilih dalam hal ini ada refrensinya terkait calon pemimpin di priode kedepan yang ditawarkan. Seperti apa programnya, visi misinya. Nah ini lah media kita dalam menyampaikan ke masyarakat. Untuk mereka mendengar dan melihat, kita bekerjasama dengan beberapa media penayangan publik,” terangnya.

Lanjutnya, kegiatan depat publik hari ini akan dievaluasi kembali untuk mengatahui kekuranganya. Sehingga, dapat diperbaiki saat depat tahap kedua nanti.

Baca juga:  Antisipasi DBD, Dikes Sumbawa Galakkan Pemberantasan Nyamuk

“Nah tentu apa yang kita laksanakan hari ini kita akan evaluasi kembali baik kekurangan dan sebagainya. Baik dari sisi teknis mungkin dari waktu apakah kita laksanakan dari siang hari atau pagi hari. Tentu ini juga akan dikoordinasikan dengan tim pasangan calon,” tambah Wildan.

Adapun debat publik ini dibagi menjadi 6 segmen. Pertama penyampaian visi misi masing-masing pasangan calon. Segmen dua sampai empat terkait pendalaman visi misi sesuai tema, diantaranya tentang peningkatan ekonomi, penegakan hukum dan peningkatan sosial budaya. Segmen kelima adalah tanya jawab sesama pasangan calon, sesuai nomor urut yang ditarik. Kemudian segmen enam closing statement. (KS/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...