Tiga Pimpinan BASNAS Sumbawa Dilantik

Date:

Sumbawa, kabarsumbawa.com – Tiga orang pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumbawa masa kerja 2020 hingga 2025 dilantik.

Ketiga pimpinan Baznas yang dilantik berdasarkan SK Bupati Sumbawa nomor 1194 tahun 2020 ini adalah H. M. Ali Tunru, S.Sos., sebagai ketua, Madroni, S.H sebagai wakil ketua I, dan H. Saifullah sebagai wakil ketua II, Senin (26/10) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, H. Hasan Basri, berharap pengurus yang baru saja dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan profesional, amanah dan penuh tanggung jawab, sehingga tugas pokok dan fungsi Baznas dapat berjalan dengan baik dan potensi zakat bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Lebih lanjut H. Bas menekankan agar pimpinan Baznas dapat lebih proaktif dalam menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah, serta bersinergi dengan pihak-pihak lainnya sebagai upaya untuk ikut serta mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Sumbawa.

“Insya Allah dengan potensi besar yang dimiliki Baznas serta ikut andilnya semua pihak dalam pengentasan kemiskinan, niscaya jumlah warga miskin di daerah kita akan berkurang.” Ungkapnya.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sumbawa, Ikram Mubarak, menjelaskan bahwa penetapan pimpinan baznas Kabupaten Sumbawa yang dilantik hari ini telah melewati proses dan waktu yang cukup panjang, yakni terhitung sejak bulan April hingga Oktober 2020.

Dalam kurun waktu tersebut, para calon pimpinan Baznas harus melewati berberapa tahapan seleksi dan verifikasi dari panitia seleksi yang diketuai oleh Asiten Pemerintahan dan Kesejahtraan Sekretaris daerah Kabupaten Sumbawa. Ungkap Ikram. (ks/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...