oleh

Sumbawa Antisipasi Klaster Libur Panjang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Libur panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Cuti bersama tahun 2020 segera tiba. Dikhawatirkan libur panjang ini justru menjadi klastre baru benyebaran Covid-19.

Mengantisipasi hal tersebut, Aparat Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Brimob, dan Perhubungan di Kabupaten Sumbawa, menggelar Apel Gabungan dalam rangka keseiapan pengamanan libur panjang tahun 2020.

iklan

Apel yang digelar, Selasa (27/10/2020) di halaman Mako Polres Sumbawa, dipimpin oleh Kapolres dan Dandim 1607/Sumbawa, dihadiri oleh Waka Polres, Kasat Pol PP, PJU Polres, Danki Brimob Polda NTB, serta seluruh anggota Polres dan Kodim Sumbawa.

Baca juga:  Ditebas Orang Tidak Dikenal, Humas BRL Meregang Nyawa

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK dalam arahannya menyampaikan, bahwa libur panjang ini menjadi perhatian dari Daerah hingga Nasional kerena memang situasi pandemi Covid-19 yang masih belum meredah. Dimana masyarakat yang menerima hak untuk libur pasti akan melaksanakan liburan.

Oleh karena itu lanjut Kapolres, aparat di Kabupaten Sumbawa harus memperisiapkan diri mengamankan tempat-tempat dimana masyarakat akan berlibur. “Intinya adalah jangan sampai lengah kemudian muncul klaster libur panjang,” ungkapnya.

Dikatakan, hingga saat ini sebanyak 38 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Menurutnya, kemungkinan besar jumlahnya akan bertambah karena masih ada hasil kontrak tracing yang belum keluar hasilnya.

Baca juga:  Tiga WNA Asal China Akhirnya Diamankan Imigrasi

“Oleh karena itu kita semua secara ikhlas untuk melakukan pengamanan disasaran pengamanan. Untuk pengamanan tempat wisata ada sebanyak 26 titik lokasi wisata di Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (KS/aly)