oleh

Husni Ikhsan Sapa Warga Kelurahan Pekat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa nomor urut 1 H. M Husni Djibril, B.Sc dengan Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd., (Husni-Ikhsan) menyapa warga Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa, Rabu (21/10/2020) malam.

Acara yang digelar di jalan Dr. Cipto Nomor 9, Kelurahan pekat ini, selain Paslon didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan Muhammad Jabir sekaligus ketua DPD PAN Sumbawa, Ketua DPC PDIP Sumbawa Abdul Rafiq, DPC PKB Sumbawa Muhammad Ridwan, dan tim pemanangan lainnya, dihadiri oleh puluhan masyarakat Pekat.

iklan

Calon Wakil Bupati Dr. H. Humammad Ikhsan, M.Pd., dalam orasi politiknya menyampaikan terima kasih atas kehadiran warga kelurahan pekat pada kegiatan kampanya terbuka terbatas pasangan Husni Ikhsan.

Didepan puluhan warga yang didominasi oleh ibu-ibu ini, Dr. Ikhsan mengaku bangga bisa berpasangan dengan Husni Djibril sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada 2020 ini. Sebab kata dia, selama kepemimpinannya sebagai bupati Sumbawa, Husni Djibril telah banyak berbuat bagi Tau dan Tanah Samawa.

Bukan sekedar omongan lanjutnya, hal ini dibuktikan dengan berbagai capaian yang dalam dilihat dan dirasakan saat ini oleh masyarakat Kabupaten Sumbawa. Seprti pembangunan Jalan Garuda sedang berlangsung. Perpajangan landasan pacu bandara Sultan Muhammad Kharuddin III dari 1,5 KM menjadi 2 KM, yang awalnya hanya bisa didarati oleh pesawat kecil menjadi bisa didarati pesawat sejenis bombardir atau Boing.

Baca juga:  Dampak Illegal Loging, Sebuah Bendungan Di Tarano Jebol

Kemudian, lelanjutan pembangunan jalan SAMOTA. Pembangunan Pasar Seketang dibangun dengan anggaran sekitar 80 miliar yang akan diresmikan bulan Desember 2020. Relokasi RSUD Sumbawa yang beberapa kali direncanakan oleh pemerintahan sebelumnya, namun pada masa pemerintahan Husni Djibril berani mengambil keputusan merelokasinya. Saat ini sudah terbangun sekitar 10 persen dengan anggaran 35 M dan itu sudah difungsikan.

Berikutnya, pembangunan Bendungan Beringin Sila di Kecamatan Utan dengan anggaran 1,7 T setara dengan 1 tahun anggaran APBD Kabupaten Sumbawa. Kemudian untuk tahun 2021 ini pembangunan bendungan kerekah nilainya sekitar 1,6 T. Terbangunnya bendungan ini akan menjadikan Kota Sumbawa Bebas Banjir karena bundungan karekah sebagai pengendali banjir. Sebagai penyediaan air minum.

Bergeser ke arah Timur lanjutnya, pembangunan Pelabuhan Teluk Santong. Dimana proses pembebasan lahannya sekitar 300 hekter telah diselsaikan oleh Pemerintahan Hunsi Djibril. Dikembangan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Jika menjadi KEK, maka dibangun industri yang sangat mendukung industrialisasi di Sumbawa. Jika bicara industrialisasi maka akan terjadi penyerapan tenaga kerja. Sehingga mengurangi pengangguran.

Baca juga:  KPH Ampang Plampang dan Rumah Zakat Inisiasi Rahabilitasi Hutan Berbasis Sadaqah Bibit

“itulah bukti-bukti nyata yang bisa kami ceritakan. Ini semua sudah di rintis kemudian tinggal dilanjutkan oleh Husni Ikhsa. Sebab kalau tidak dilanjutkan, semua yang saya ceritakan tadi bisa jadi tidak berlanjut. Karena bisanya bupati baru tidak mau bekas bupati lama. Dan pasti akan menawarkan janji-janji baru yang belum tentu bisa terlaksanakan,” tegasnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat menyatukan hati, berbulat tekad menjaga kekompakan tidak lagi menengok pasangan-pasangan lainnya. Sebab, hanya Hunsi Ikhsan yang dapat melanjutkan semua pembangunan di Kabupaten Sumbawa.

“melalui kesempatan ini saya mengajak bapak ibu sekalian bisa menyatukan hati untuk berbulat tekad menjaga kekompakan tidak lagi menengok pasangan-pasangan lain. Pasangan nomor 1 datang untuk membawa kabar gembira. Saya sangat percaya bahwa masyarakat kota Sumbawa Besar yang sangat cerdas dan pintar,” pungkasnya. (KS/aly)