oleh

Sasaran TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa Diyakini Selesai Tepat Waktu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 hari ini kembali kejar target pengerjaan di lapangan agar semua sektor sasaran fisik di desa Jotang dan desa Jotang Beru Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa segera selesai tepat pada waktu. Jumat (16/10).

TMMD ke 109 Kodim 1607/Sumbawa dilaksanakan selama satu bulan mulai dari tanggal 22 September hingga 21 Oktober 2020 mendatang. Sebanyak 150 personel dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Mahasiswa dan masyarakat yang bekerja secara gotong-royong.

iklan kampanye

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-109 Kodim 1607/Sumbawa mengatakan, semua pekerjaan di lapangan rata-rata telah mencapai di angka 78 %. Pihaknya memaksimalkan semua pekerjaan agar dapat selesai sebelum kegiatan TMMD ditutup pada 21 Oktober 2020 nanti.

Baca juga:  Meriahkan HUT RI Ke-71 Karang Taruna Samapuin Gelar Open Turnamen Volly Samapuin Cup II

“TMMD ke 109 Kodim 1607/Sumbawa nanti pada tanggal 21 Oktober 2020 akan selesai dan ditutup, jadi sebelum itu tentu sudah harus selesai. Kami berharap bisa secepatnya menyelesaikan semuanya,” kata Dansatgas TMMD Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han).

Dansatgas menjelaskan, terdapat lima sasaran fisik yang segera diselesaikan tepat waktu yaitu pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1100 meter dan lebar 4 meter yang menghubungkan desa Jotang menuju dusun Satowe Berang desa Empang Atas Kecamatan Empang, Pembuatan Jembatan yang berlokasi di desa Jotang.

Kemudian pembuatan Musholla Abu Bakar yang dilengkapi MCK dan tempat wudhu bertempat di dusun Jotang Atas Timur, desa Jotang, pembuatan saluran irigasi sepanjang 350 meter berlokasi di desa Jotang yang mengairi sawah seluas 45 hektar dan Rehab rumah RTLH sebanyak 9 unit. Hal tersebut sangat membutuhkan kerja keras dan semangat gotong royong agar selesai tepat waktu.

Baca juga:  Danrem 162/WB Sambut Hangat Kunjungan Kapolda NTB

“Perkembangan di lapangan secara umum telah mencapai hasil 78 %, dengan semangat gotong royong dan kerjasama TNI bersama masyarakat, diharapkan lima sasaran fisik pembagunan TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa dapat terselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan harapan kita bersama,” ungkap Dansatgas. (KS)

Komentar