oleh

Pilkada, Polres Sumbawa Rutin Latihan Pengendalian Massa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Untuk meningkatkan kemampuan anggota, Satuan Sabhara Polres Sumbawa rutin melaksanakan Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Apel Mapolres Sumbawa, Rabu (07/10/2020) pagi.

Latihan Dalmas dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Mulyadi SH, dihadiri Kaur Bin Ops Sabhara Polres Sumbawa Ipda Tahir Lantu, instruktur Dalmas Kasubnit II Dalmas Bripka Abdullah Satri dan Kasubnit I Dalmas Bripka I Wayan Merta Astika.

iklan kampanye

Kasat Sabhara IPtu Mulyadi SH mengatakan latihan ini tujuannya untuk menjaga kesiapsiagaan anggota dilapangan, meningkatkan keterampilan dan kemampuan personilnya.

Lanjutnya, dalam latihan tersebut, ada Enam materi yang dilatih diantaranya, Dalmas awal dan Dalmas lanjut berjalan sesuai formasi dalmas, Sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju.

Baca juga:  Diduga Susu Kental Manis Bercampur Karet Beredar

“Persiapan menghadapi dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020 dan juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Dengan seringnya dilaksanakan latihan, maka personil akan mudah dan lancar setiap melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa. Selian itu juga, akan menjaga kecerdasan dan kekompakan personil sehingga kinerja tetap masksimal. (KS/aly)

iklan debat