oleh

Sekda Monitoring Pembangunan Gedung Blok A Pasar Seketeng

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM, bersama Kajari Sumbawa, dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Sumbawa, melakukan monitoring evaluasi pembangunan gedung Blok A pasang Seketeng.

“Kemarin kita sudah kita melakukan monitoring evaluasi ke lapangan terkait pembangunan pasar Seketeng tahap kedua untuk Blok A yang di depan itu. Kemarin hadir dari rekanannya terus tim teknis terus PPK juga konsultan pengawas, pak Kajari, inspektorat,” kata Sekda, Kamis (01/10/2020) kepawa wartawan di ruang kerjanya.

iklan kampanye

Dijelaskan, monitoring evaluasi ini dilaksanakan dalam rangka melihat sejauh mana progres pembanguan gedung blok A tersebut. “ingin kita pastikan apakah progres pembangunannya sampai saat ini sudah sesuai dengan yang direncanakan. Kedua harus juga menerapkan protokol covid. Alhamdulillah meskipun dalam kondisi pandemi mereka tetap melaksanakan protokol covid. Terus kita ingin pastikan kuantitasnya, apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan. Demikian juga dengan kualitasnya,” terangnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Dorong Peningkatan Kerja Sama dengan Sri Lanka

Menurutnya, diawal pembangunannya terjadi deviasi sekitar 4 persen, kerana kesulitan mentangkan tenaga kerja yang disebabkan oleh mewabahnya Covid-19. Namun, deviasi tersebut dapat diselsaikan sehingga tersisa sekitar 0,20 persen.

“Memang diawal agak kesulitan mendatangkan tenaga. Ada deviasi sekitar 4 persen di awal awal. Tapi hari kemarn hanya 0,20 persen. Dan mereka yakin nanti pada hari terakhir mereka bisa rampungkan sesuai dengan. Sampai dengan saat progres mencapai 53,23. Yang seharusnya 53,43 jadi ada selisih kurang lebih 0,20,” jelasnya.

“Mereka yakin 0,20 bisa dikejar dalam beberap minggu ke depan. Karena di samping mereka sudah menambah tenaga kerja juga sekaligus ada kerja sif malam. Optimis selesai tepat waktu,” pungkasnya. (KS/aly)

Baca juga:  KPU Sumbawa: Penyandang Disabilitas Dapat Perlakuan Khusus Dalam Menyalurkan Hak Suara