oleh

Haji Mo Sapa Masyarakat Komplek Unter Katimis

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Calon Bupati Sumbawa dari pasangan nomor urut 4 – H Mahmud Abdullah melakukan kunjungan ke beberapa titik diwilayah Kabupaten Sumbawa. Salah satu daerah yang kunjungi adaah komplek Unter Katimis Kelurahan Uma Sima.

Dalam pertemuan dengan Haji Mo, Sekretaris Barisan Anak Muda Sumbawa (BAMS) yang juga mewakili masyarakat setempat, Firman Faizin mengatakan, komplek Unter Katimis akan dijadikan plot projek Kampung digital di Sumbawa. Untuk itu, ia berharap dukungan dari berbagai pihak termasuk calon bupati Sumbawa.

iklan kampanye

“kampung digital merupakan program yang difokuskan untuk mengisi wilayah blank spot. Pilot projectnya di Kompek Unter Katimis, karena memang disini tidak ada sama sekali akses internet. Saat ini baru ada GSM tapi sinyanya cukup sedikit. Maka ide itu hadir,’’ tukasnya.

Baca juga:  Sumbawa Kembali Dapat Bantuan Transportasi Laut dari Pusat

Menanggapi hal itu, Calon Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah mengaku sangat terkesan dengan adanya kampung digital tersebut. Apalagi di era digital saat ini, sangat dibutuhkan ide kreatif seperti ini. Terlebih dimasa pandemi, dimana sekolah tidak bisa dilakukan secara tatap muka.

‘’Jadi saya mengapresiasi Barisan Muda Samawa ini. Sehingga dunia pendidikan kita bisa benahi. Banyak spot yang tidak bisa akes internet. Saya berharap BAMS ini beri jalan keluar bagaimana anak sekolah bisa belajar daring. Ini solusi bagi kami dimasa pandemi. Kalau bisa, ini berjalan disemua spot yang kesulitan akses internet, disitu BAMS masuk,’’ harapnya. (KS/aly)

Baca juga:  Kapolres Sumbawa Berikan Penghargaan Kepada Wartawan