oleh

Satgas TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa, Bedah Rumah Warga

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 1607/Sumbawa menyasar beberapa sasaran fisik salah satu diantaranya membantu pembangunan rumah layak tidak layak huni masyarakat khususnya masyarakat Desa Jotang dan Desa Jotang Beru, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa.

Program RTLH Satgas TMMD 109 sesuai rencana akan melaksanakan bedah 9 unit RTLH dalam 30 hari kedepan. Dilokasi kegiatan TMMD 109 nampak masyarakat antusias bahu membahu bersama anggota Satgas TMMD melakukan bedah rumah warga kurang mampu tepatnya di Desa Jotang Beru sebagai salah satu Desa yang terpilih sebagai sasaran TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa.

iklan kampanye

Salah satu warga yang rumahnya menjadi sasaran RTLH Ibu Kardinati, umur 54 tahun, alamat Desa Jotang Beru, Kecamatan Empang. “saya sangat berterimakasih atas bantuan Satgas TMMD yang telah membantu melakukan perbaikan rumahnya yang kurang layak ini, dengan adanya bapak TNI dan program TMMD saya sangat bersyukur sekali mengingat keadaan ekonomi saya yang kurang beruntung, sehingga dengan adanya program ini kami terbantukan untuk memiliki rumah yang layak,” ungkap Kardinati.

Baca juga:  Akibat Gempa, 1 Bangunan di Labuhan Sumbawa Roboh

Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos selaku Wadan Satgas TMMD 109 saat dilokasi mengatakan, pembongkaran pembedaha rumah tak layak huni bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang selama kondisi dibawah prasejahtera dengan kondisi ekonomi dibawah standar masyarakat sejahtera sehingga perlu kepedulian kita semua dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat salah satu melalui Program TMMD.

“selain itu Wadan satags mengapresiasi antusiasme masyarakat, yang peduli untuk bersama sama membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan RTLH, hal ini menjadi semangat dan kekuatan bagi anggota Satgas TMMD untuk bekerja lebih maksimal, dan proses penyelesaian setiap sasaran dapat tercapai maksimal serta tepat waktu ,” harapnya.

Baca juga:  HUT ke-14, Ratusan Anggota Tagana Berkumpul di Lombok Tengah

Wadan Satgas menambahkan pengerjaan RTLH itu sudah dimulai sekitar 3 hari pasca pembukaan TMMD 109 pada tanggal 22 September kemari dan saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 11 persen.

”Saya berharap semangat kebersamaan terus ditingkatkan mengingat dalam kegiatan TMMD tercapainya hasil pelaksanaan adalah ketika kebersamaan baik antar personil satgas maupun dengan masyarakat sekitar, dan tetap selalu pedomani protokol.kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan ,” tegasnya. (KS)

News Feed