oleh

Kapolres : Pengundian Nomor Urut Berjalan Aman

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa, menggelar Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Kamis (24/09/2020) di aula Hotel Sernu.

Untuk mengamankan salah satu tahapan penting pada Pilkada ini, sebanyak 200 orang personil Polres Sumbawa diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pengamanan.

iklan kampanye

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU didampingi para Komisioner, dihadiri perwakilan Pemda, Ketua DPRD, Dandim 1607/Sumbawa, Kapolres, Kejaksaan, Kesbangpoldagri, pasangan calon beserta para Tim sukses koalisi parpol.

Kapolres AKBP Widy Saputra, S.IK. mengatakan, pihaknya berkomitmen mengamankan seluruh tahapan Pilkada. Terutama terhadap penerepan protokol kesehatan.

Baca juga:  Peringati HKN Ke-52 UPT Puskesmas Moyo Hilir Gelar Berbagai Kegiatan

Diterangkan, pengamanan dibagi pada beberapa titik, di Simpang Bingung dan simpang Olat Rarang. Pada dua titik ini, pasukan disiagakan untuk mencegat adanya pengerahan massa dan konvoi massa dari para pasangan calon Kemudian di lokasi pengundian nomor urut, disiagakan personil Polresyang dibantu Satuan Brimob dan TNI.

“hingga berakhirnya pelaksanaan rapat pleno KPU berjalan dengan aman dan lancar serta disiplin mematuhi protokol kesehatan,” teranganya.

Kapolres berharap, agar semua tahapan selanjutnya dapat berjalan aman dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. “tadi sudah dideklarasi kampanye damai, diharapkan tidak ada Hoax serta Black Campign,” pungkasnya. (KS/aly)

Baca juga:  Fikri: Mutasi yang Profesional, hebat dan Bermartabat