oleh

Bupati Launching Destinasi Wisata Olat Sare

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Senin, 21 September 2020, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., melaunching Destinasi Wisata Olat Sare di Desa Tambak Sari Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat. Hadir bersama Bupati, Wakil Ketua DPRD KSB Ibu Merliza, anggota DPRD Aheruddin, S.E., Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas DPMPTSP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sekretaris Dinas DPMD, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Dalam Sambutannya Bupati Sumbawa Barat mengajak masyarakat Desa Tambak Sari untuk tetap bersyukur karena meskipun ditengah wabah covid 19, masih bisa berkumpul bersama, tentunya dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan pencegahan penularan covid-19 yaitu dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan tidak bersentuhan serta mengenakan masker. Bupati juga mengingatkan masyarakat bahwa saat ini sudah mulai dilakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan covid-19 dengan ancaman hukuman sosial sampai pada hukuman pidana berupa denda.

iklan kampanye

Selanjutnya Bupati juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang. “Mari jaga Kebersamaan dan Kekompakan yang sudah terjalin, berbeda itu biasa, jangan sampai perbedaan merusak persaudaraan dan silaturahmi yang telah terjalin baik”. Kata Bupati.

Baca juga:  MUI Sumbawa: Mari Hargai Proses Pemilu Damai

Terkait pengembangan destinasi wisata Olat Sare bupati langsungn memerintahkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk segera membuat site plan atau rencana pengembangan kawasan wisata Olat Sare dan melakukan pembinaan terhadap Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

Usai memberikan sambutan dan arahan, Bupati kemudian melaunching Wisata Paralayang Olat Sare dan menandatangani prasasti peresmian olat Sare dan kantor desa Tambak Sari.(*)