oleh

Kurangi Penularan, Satlantas Polres Sumbawa Bagi Masker dan Handsanitizer

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Sejumlah anggota patroli satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sumbawa membagi-bagi ratusan masker, hand sanitizer, dan brosur himbauan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 di sejumlah titik seputaran kota Sumbawa, Sabtu (19/9/2020).

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK yang dikonfirmasi melalui Kaat Lantas, Iptu Samsul Hilal SH mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian polres Sumbawa khususnya satuan lalu lintas terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penularan covid-19 sehubungan dengan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65.

iklan kampanye

“kami akan terus berupa mendukung pemerintah dalam penanganan, pendisiplinan, penegakkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19”, ujar Samsul Hilal.

Baca juga:  Aset Budaya dan Sejarah Sumbawa Akan Diinventarisir kembali

dipaparkan Kasat Lantas, pembagian masker, hand sanitizer, serta himbauan pendisiplinan protokol kesehatan di sejumlah lokasi oleh Satlantas polres Sumbawa, sekaligus mensosialisasikan Inpres nomor 06 tahun 2020 yang memberikan kewenangan kepada TNI/Polri untuk berkordinasi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan disiplin masyarakat dan penegakkan protokol kesehatan. juga Perda Propinsi NTB nomor 07 tahun 2020, yakni Perda Penanggulangan Penyakit Menular tentang pendisiplinan dan penegakkan protokol kesehatan.

kemudian Peraturan Bupati (Perbup) Sumbawa nomor 43 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid-19, tegas Kasat Lantas Polres Sumbawa.

“semoga kegiatan sosial ini bermanfaat bagi masyarakat agar secara bersama-sama menekan penularan covid-19 di wilayah kabupaten Sumbawa”, tandas Samsul Hilal. (KS)

Baca juga:  Terbaik Dalam Penanganan HIV/AIDS di NTB, Dikes KSB Akan Tingkatkan Kinerja.