oleh

Bhabinkamtibmas Mapin Beru Bantu Warga Salurkan Bantuan Air Bersih

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Kemarau panjang yang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia menyebabkan banyak masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Seperti salah satunya diwilayah Dusun Jebak Ble, Desa Mapin Beru, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa.

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas Desa Mapin Beru Brigadir Suwadi, meski tidak sedang dalam musim kemarau, warga di Dusun Jebak Ble sudah mengalami kesulitan air bersih. Setiap bulannya bahkan lima belas hari sekali warga disana harus membeli air untuk ditampung guna keperluan sehari-hari.

iklan kampanye

Hal ini dikarenakan sumber air disana terbatas dan hanya dimiliki oleh beberapa warga saja, kondisi ini pun semakin diperparah dengan datangnya musim kemarau, melihat hal tersebut sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat, Polsek Alas Barat melalui Kapolsek AKP I Komang Oka bergerak cepat dan melakukan koordinasi dengan pemilik sumber air disana untuk bekerja sama membantu menyalurkan air bersih.

Baca juga:  Kades Jorok Tutup Open Tournamen Bulu Tangkis Desa Jorok

“Permintaan sudah diajukan namun belum turun, untuk itu kami bersinisiatif meringankan beban masyarakat agar tidak semakin parah” Ucap Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Alas Barat menyalurkan sebanyak 10.00 Liter air yang dibagikan kepada seluruh warga Rt. 04 Rw. 03 Dusun Jebak Ble Desa Mapin Beru.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Kapolsek I Komang Oka menyampaikan apabila ada masyarakat atau wilayah yang membutuhkan air bersih, bisa menghubungi Bhabinkamtibmas setempat. Kemudian, Bhabinkamtibmas melanjutkan laporan itu ke tingkat Polsek.

“Silahkan laporkan kepada kami, nanti akan bantu untuk memenuhi kebutuhan air bersih di daerah yang benar-benar membutuhkan. Kami akan terus ciptakan kebersamaan dengan warga masyarakat. Membantu warga di saat membutuhkan karena mereka mitra kita,” Tutup Kapolsek. (KS)

Baca juga:  ICCTF dan KPPN/Bappenas monitoring and evaluation program LOH Sumbawa