oleh

PMI Sumbawa Fokus Tanggulangi Dampak Covid-19 dan Kekeringan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa, saat ini tengah fokus menanggulangi dampak Covid-19 dan kekeringan yang terjadi saat ini.

Demikian disampaikan oleh Ketua PMI Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi Mukhtar, Kamis (17/09/2020) kepada wartawan ditemui pada acara temu kangen pengurus, TSR, Relawan dalam rangka HUT PMI ke 75 tahun 2020 di Sumbawa.

iklan kampanye

Dikatakan, mengahadapi kekeringan yang mengakibatkan berkurangnya air bersih ini, PMI Kabupaten Sumbawa, dalam waktu dekat akan mulai melakukan penyaluran air bersih kepada masyarakat terdampak. Penyaluran akan dilakukan berdasarkan pemerintah yang masuk. Bagi masyarakat yang ini mendapatkan bantuan air bersih dari PMI lanjut, bisa berkomunikasi melalui surat kepada pihak PMI Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Detik-detik Proklamasi di Bukit Semama Desa Rarak Ronges

“Air sumur sudah mulai berkurang sehingga tahun ini kita akan tetap melaksanakan pemberian bantuan air bersih. Hanya saya polanya agak beda karena kondisi kemampuan PMI yang sangat terbatas. Kita akan tetap lakukan pembantuan air bersih dengan segala fasilitas yang ada.” terangnya.

Ia berharap, masyarakat yang memiliki kelebihan agar dapat berpartisipasi dalam menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan. “masyarakat kita harapkan sedikit bantuan agar bisa membantu PMI menyalurkan air bersih,” harapnya.

Kemudian terkait saat ini virus covid-19 ungkap Rasydi, PMI Kabupaten Sumbawa, selama ini aktif membantu Gugus Tugas Kabupaten dalam hal penanggulangan Covid-19. PMI melalui tim relawan aktif melakukan penyemprotan disinfektan serta mengedukasi masyarakat bagaimana menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, sehingga kita semua terhadar dari Covid-19. (KS/aly)

iklan debat