oleh

Semua Pihak Harus Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, menunjukan perkembangan yang baik. Jumlah pasien sembuh terus bertambah setiap harinya. Meski demikian, peran semua pihak disiplin menerapkan protokol kesehatan sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Demikian disampaikan oleh Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M, ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/09/2020). Menurut Sekda, covid-19 ini tidak akan bisa terkendali tanpa dukungan seluruh masyarakat untuk melakukan antisipasi.

iklan kampanye

Sehingga perlu upaya bersama untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Karena sebelumnya dari upaya yang dilakukan, kasus positif covid-19 di Sumbawa pernah habis.

Baca juga:  Apa itu psoriasis?

Tetapi seiring dengan adanya kelonggaran dalam rangka new normal, kasus kembali bertambah dan melonjak. Bahkan ruangan pasien covid-19 di rumah sakit penuh. Kondisi inilah yang mengharuskan pemerintah daerah bersama TNI/Polri menggiatkan edukasi pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat. Diharapkan ke depannya tidak ada lagi tambahan kasus, dan yang masih positif semuanya segera sembuh.

“Jika semua orang disiplin menerapkan protokol kesehatan, Insya Allah bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19. Virus ini bisa dikendalikan ketika seluruh masyarakat tanpa kecuali betul disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan ke depannya tidak ada lagi tambahan positif. Kita juga berharap yang 14 ini segera sembuh dalam waktu dekat,” harapnya.

Baca juga:  Pasien Sembuh Dari Covid-19 di NTB Capai 200 Orang

Untuk diketahui, berdasarkan Data dari Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa, Selasa 15 September 2020, jumlah konformasi positif Covid-19 mencapai 200 kasus. Sebanyak 189 sembuh, 8 meninggal, dan 6 masih positif. (KS/aly)