oleh

Jelang Pilkada, Sabhara Polres Sumbawa Patroli Bermotor Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Menjelangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa Tahun 2020, biasanya gangguan kemtibmas meningkat. Mengantisipasi hal tersebut, Sat Sabhara Polres Sumbawa rutin menggelar patroli bermotor menyarat titik-titik rawan.

Kasat Sabhara Polres Sumbawa, Iptu Mulyadi SH mengatakan, ia turun langung memimpin petroli bermotor tersebut. patroli tersebut menyasat sejumlah titik rawan yang dianggap berpotenti terjadinya gangguan kambtimas. Seprti Jalan Samota, Terminal, dan lainnya.

iklan kampanye

Disampaikan, kegiatan diawali dengan apel dan APP di halaman Polres Sumbawa. Selanjutnya, patroli ketitik pertama di jalan Samota. Disitu, anggota berdialogis dengan para penjaga dan menghimbau kepada penjaga malam agar selalu waspada terhadap aksi 3C dan menghimbau agar selalu menaati protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19.

Baca juga:  Timses Diminta Tidak Kerahkan Massa dan Disiplin Protokol Kesehatan

Selanjutnya melaksanakan patroli bermotor menyusuri jalan Samota dan menemukan anak anak muda yg sedang minum minuman keras dan anggota memberikan tindakan push up serta menghimbau agar segera pulang ke rumah masing masing untuk antisipasi hal hal yang tdk diinginkan serta antisipasi balapan liar dan 3C lainya.

Kemudian melaksanakan patroli bermotor ke arah terminal sumir payung, menghimbau kepada sopir, kernet dan pedagang di sekitar terminal agar selalu menjaga kamtibmas dan menghimbau selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19 , selalu menggunakan masker , jaga jarak ,serta mencuci tangan sebwlum beraktivitas serta mengantisipasi aksi 3C dan premanisme di seputaran terminal.

Baca juga:  Polres Sumbawa Barat Tangkap Pelaku Pencurian Ternak

Selanjutnya menerima informasi dari masyarakat adanya sekelompok anak muda yg sedang nongkrong dan minum minuman keras selanjutnya anggota memberikan tindakan push up dan teguran agar tidak mengulangi hal tsb serta menghimbau agar segera pulang kerumah masing masing.

“Terakhir anggota melaksanakan patroli ke Taman Indah Rsidence menghimbau kepada security agar selalu semangat dan waspada terhadap aksi 3C di jam-jam rawan. Patroli berjalan aman dan kondusif. Patroli akan terus kami lakukan guna menciptakan rasa aman untuk masyarakat,” pungkasnya. (KS/aly)