oleh

Aparat Gabungan Amankan Pendaftaran di KPU Sumbawa

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Polres Sumbawa menggelar apel gabungan dalam rangka pengamanan dan pengawalan kegiatan pendaftaran Bakal Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Pada Pilkada Kabupaten Sumbawa Tahun 2020 di KPUD Sumbawa., Jumat (04/09/20) pagi.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK dan dihadiri oleh seluruh personil yang terlibat dalam sprin pengamanan yang terdiri dari personil Polres Sumbawa, Kodim 1607/ Sumbawa dan Brimob Ki 2 Yon B Pelopor Sumbawa. Untuk mengamankan pendaftaran Pilkada tersebut, Polres Sumbawa menyiagakan 175 personel yang ditempatkan di titik-titik rawan dan ditempat pendaftaran. “Apel gabungan ini digelar guna memastikan kesiapan personil dalam pengamanan pada pelaksanaan pendaftaran cabup dan cawabup hari ini agar berjalan aman dan lancar.” Ucap Kapolres.

iklan kampanye

Kapolres Sumbawa menyampaikan agar seluruh personil yang dilapangan selalu mengutamakan keselamatan diri masing-masing dan bertindak sesuai dengan SOP yang ada.

Baca juga:  KPU Sumbawa Temui Ketua Gugus Tugas dan Kapolres

“Laksanakan dengan profesional dan penuh tanggung jawab. Lakukan kegiatan sesuai dengan tugas dan kewajiban yang sudah disusun didalam Sprin (Surat Perintah)” Tegasnya.

Selain itu Kapolres juga menekankan kepada seluruh personil dilapangan agar menghimbau kepada seluruh massa yang dibawa oleh setiap Pasangan Calon agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan kewajiban menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak minimal 1-2 meter.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Kasubag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos menyampaikan bahwa Polres Sumbawa telah siap dalam pengamanan hari ini dan mengharapkan semua kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Haji Mo Sapa Masyarakat Komplek Unter Katimis

“Pengamanan sudah kita siapkan, pendaftaran cabup dan cawabup akan mendapat pengawalan ketat dari Polres Sumbawa, semoga berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (KS)