oleh

Sah! Hanura Dukung Jarot-Mokhlis di Pilkada Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Upaya pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Ir. H. Syarafuddin Jarot MP—Ir. H. Mokhlis M.Si untuk maju pada Pilkda Sumbawa tahun 2020 semakin mantap. Setelah medapatkan dukungan dari partai Gerindra dan PKPI yang ditandai dengan SK DPP, hari ini, pasangan dengan jargon Sumbawa Maju ini, kembali menerima SK dari Partai Hanura.

SK bernomor 169/B.3/DPP-HANURA/VIII/2020 ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Hanura Dr. Oesmas Sapta dan Sekjen Gede Pesek Suardika SH MH. SK diserahkan oleh Telie Gozali dari Tim Pilkada Pusat, kepada Haji Jarot didampingi Ketua DPC Hanura Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik, Selasa (01/09/2020) di Jakarta.

iklan kampanye

Dengan berkoalisinya Gerindra, PKPI, Hanura dan PAN (yang akan menyerahkan SK secara resmi dalam waktu dekat) berarti pasangan Jarot—Mokhlis telah mengantongi 13 kursi, melebihi persyaratan minimal mendaftar sebagai pasangan calon di KPUD Sumbawa, 4—6 September mendatang.

Baca juga:  Jika DPP Tidak Rekomendasikan Husni, DPC Demokrat :Tetap Kami Patuh

Dalam kesempatan itu, Telie Gozali menugaskan DPC Hanura Kabupaten Sumbawa untuk melaksanakan langkah-langkah strategis pemenangan pasangan Jarot—Mokhlis.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik mengatakan, Hanura telah resmi mengusung pasangan Jarot—Mokhlis untuk berkompetisi di Pilkada Sumbawa 2020.

Untuk melaksanakan amanat partai, JM—sapaan akrab mantan Bupati Sumbawa dua periode ini, mengatakan akan menggelar rapat konsolidasi secara internal di DPC Hanura Sumbawa. Intinya, tidak ada alasan bagi kader Hanura untuk tidak mendukung pasangan ini.

“Kita harus mengamankan amanat DPP, jangan sampai ada yang mbalelo dengan mendukung pasangan selain Jarot—Mokhlis,” tegasnya.

Baca juga:  KPU Tetapkan Lima Paslon Pada Pilkada Sumbawa 2020

Sementara Bakal Calon Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP mengaku bersyukur karena mendapatkan SK secara resmi dari Partai Hanura. Hal ini menambah kekuatan bagi pasangan tersebut untuk bergerak meraih simpati masyarakat. Ia mengakui sudah ada 4 partai yang bergabung mengusung Jarot-Mokhlis. Rencananya pendaftaran di KPU Sumbawa dilaksanakan pada tanggal 6 September, yang merupakan hari terakhir. (KS/*)