oleh

Polres Sumbawa Siapkan Ratusan Personil Amankan Pendaftaran di KPU

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020, akan dilaksanakan pada tanggal 04 sampai dengan 6 September mendatang. Polres Sumbawa, menyiapkan ratusan personilnya untuk melakukan pengamanan.

“Waktu rakor kemarin bersama KPU, Bawaslu dan para bakal calon disampaikan tentang mekanisme dan kondisi pengamanan. Yang jelas untuk pengerahan pasukan mulai dari anggota kita, Brimob, jadi sekitar dua palton sekitar 100 orang. Kita liat karena ini bertahap, kita lihat kalau massanya sedikit, jadi tidak semuanya kita kerahkan. Kita lihat sikon,” kata Kapolres Sumbawq, AKBP Widy Saputra, S.IK., kepada media ini. Selasa (01/09/2020) di Sumbawa.

iklan

Diungkapkan, secara garis besar kondisi Kamtibmas Kabupaten Sumbawa menjelang Pilkda 2020 ini masih kondusif. Pihaknya lebih menekankan penerapan protokol kesehatan pada setiap proses Pilkda. Salah satunya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Sumbawa.

Baca juga:  KPU Sumbawa Laksanakan Bimtek Pemutahiran Data Pemilih

“Secara garis besar keamanan disini kondusif. Nanti diatur proses pendaftarannya oleh KPU, diatur waktunya tidak berbarengan dan sebagainya,” terangnya.

Kaitan dengan situasi Covid-19 lanjutnya pihaknya telah meyampaikan kepada Partai Politik dan Bakal Pasangan Calon agar pangarahan massa saat pendaftaran harau menerapkan protokol kesehatan. Menjaga jarak, menggunakan masker, termasuk membatasi jumlah massa.

“kita sampaikan parpol pengusung dengan dengan calonnya agar pengerahan massa harus mengikuti protokal Covid. Tetap memperhatikan alat pelindung diri. Jadi intinya kita harap mereka mentaati protokol kesehatan. Massa dilarang masuk ke dalam ruangan KPU. Cukup menunggu di depan KPU. jadi kalau masuk rungan kita batasi sesuai protokol Covid,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan