oleh

Covid-19 Kabupaten Sumbawa, 7 Orang Meninggal Dunia

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Hingga Senin 01 September 2020, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa mencapai 191 orang. rinciannya, 124 sembuh, 7 meninggal meninggal dunia, dan 60 masih positif.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, selaku Kepala Sekretarian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM, membenarkan hal tersebut.

iklan kampanye

Ditemui di ruang kerjanya, Haji Bass – sapaan akrabnya mengatakan, jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Sumbawa terus bertambah beberapa hari terakhir. Dari jumlah keseluruhan, 60 orang masih positif, 7 orang meninggal dunia dan selebihnya sudah sembuh.

Terhadap 60 orang yang masih positif tersebut lanjutnya, sebagiannya dirawat di rumah sakit, baik di RS HL Manambai Abdulkadir (RSMA) maupun gedung RSUD di Sering. Sedangkan sebagiannya menjalani isolasi mandiri dalam pemantauan pihak tim kesehatan dari Poskesmas dan TNI/polri.

Baca juga:  Minimalisir Kasus DBD, Dikes Lakukan Fogging

“Sekarang dari yang masih positif, sebagiannya ada di rumah sakit dan sebagiannya menjalani isolasi mandiri. Ahamdulillah masyarakat dapat menerima. Karena dari protap yang baru, bagi yang tidak bergejala bisa isolasi mandiri di rumah atau di tempat yang disediakan oleh desa sepanjang memenuhi persyaratan. Karena itu akan dicek langsung dari kesehatan dan dipantau terus oleh TNI maupun Polri,” terangnya.

Melihat pekembangan kasus ini, ia mendorong semua pihak untuk lebih giat lagi menerapkan protokol kesehatan covid-19. Pendisiplinan juga terus digalakkan, sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Yang paling penting sekarang semua pihak harus bersama-sama menerapkan protokol kesehatan covid-19. Sehingga dapat memutus mata rantai penyerabaran covid-19,” pungkasnya. (KS/aly)

Baca juga:  Hingga Oktober 2017, Tercatat 35 Kasus Ibu Hamil Positif Hepatitis