Pemda Sumbawa dan TNI-POLRI Giatkan Patroli Pendisplinan Protokol Kesehatan

Date:

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – TNI – Polri dalam hal ini Kodim 1607 Sumbawa, bersama Pemda Sumbawa melalui Satpol PP menggelar Patroli Gabungan penerapatan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Sabtu (29/08/2020) malam.

Patroli ini mengacu kepada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Lokasi yang didatangi yakni tempat keramaian dan fasilitas umum, karena ditempat umum tersebut masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak disiplin memakai masker secara benar

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. mengatakan, bahwa Patroli dan razia gabungan dilakukan setiap saat guna mencegah, menekan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat saat ini.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Patroli himbauan dan razia gabungan di gelar di beberapa titik di Kabupaten Sumbawa, terutama ditempat-tempat keramaian dimana masyarakat sedang berkumpul

Bagi masyarakat yang melanggar dikenakan sanksi disiplin bahkan ada juga dikenakan sanksi denda sesuai dengan pelanggarannya.

Sementara itu, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr(Han) mengatakan, segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah hendaknya didukung seluruh lapisan masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Operasi pendisplinan masyarakat ini akan terus dilakukan, dan kami bersama Polres serta Pemda akan selalu bersinergi untuk terus memberikan pemahaman akan bahayanya Covid-19,” kata Dandim.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Dandim berharap target operasi pendisiplinan dapat mengedukasi warga memakai masker secara benar, rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak sehingga kasus positif Covid-19 ini tidak bertambah di Kabupaten Sumbawa.

“Kami dari Kodim 1607/Sumbawa melalui para Babinsa akan selalu bersama dengan instansi dan unsur terkait dalam setiap melakukan operasi, semoga dengan usaha bersama yang kita lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dapat melindungi masyarakat dari wabah Covid-19,” pungkas Dandim. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...